Sepekan Diguyur Hujan, Aceh Tamiang Direndam Banjir 1,5 M

Jum'at, 09 September 2016 - 21:33 WIB
Sepekan Diguyur Hujan, Aceh Tamiang Direndam Banjir 1,5 M
Sepekan Diguyur Hujan, Aceh Tamiang Direndam Banjir 1,5 M
A A A
ACEH - Hujan yang mengguyur wilayah Aceh Tamiang, Provinsi Aceh, dalam sepekan terakhir telah mengakibatkan air sungai Tamiang meluap. Sejumlah kawasan di pinggir sungai Tamiang pun terendam banjir.

Banjir terparah dialami warga Kecamatan Kampung Kota, Kota Kuala Simpang, di mana ketinggian banjir mencapai satu setengah meter. Beginilah kondisi banjir yang dialami ratusan warga Kampung Kota, Kota Kuala Simpang, Aceh Tamiang, Provinsi Aceh.

Air mulai memasuki rumah-rumah warga pada pagi hari. Namun ketinggian banjir terus naik hingga Jumat (9/9/2016) sore kedalaman banjir sudah mencapai satu setengah meter.

Menurut warga, jika musim hujan tiba, warga pun memindahkan barang-barang ke lantai dua rumah mereka dan warga masih berusaha bertahan. Di saat banjir begini, aktivitas warga pun terpaksa menggunakan sampan.

Rencananya, warga baru akan mengungsi jika air mulai memasuki lantai dua rumah mereka. Selain merendam ratusan rumah warga, banjir juga menggenangi kebun, dan ladang milik warga.

Banjir yang dialami warga akibat meluapnya air sungai Tamiang, karena intensitas hujan yang tinggi dalam sepekan terakhir.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3891 seconds (0.1#10.140)