Wanita Muda asal Kuningan Tewas Dianiaya Suami

Rabu, 07 September 2016 - 21:00 WIB
Wanita Muda asal Kuningan Tewas Dianiaya Suami
Wanita Muda asal Kuningan Tewas Dianiaya Suami
A A A
KUNINGAN - Muniarsih (20) warga Dusun Kliwon, Rt. 02/01, Desa Nanggela, Kecamatan Cidahu, Kuningan tewas diduga akibat kekerasan yang dilakukan oleh suaminya sendiri, R (30). Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) tersebut terjadi sepekan silam.

Firman (26) kakak korban menuturkan, sekitar hari Selasa 30 Agustus Muniarsih yang sudah lama tinggal bersama suaminya di Desa Datar, Kecamatan Cidahu datang ke rumah orangtuanya diiringi anak semata wayangnya dengan menumpang ojek, sambil menangis.

“Dia datang kesini (rumah orang tua korban) sambil menangis. Ketika ditanya, dia menceritakan gara gara minta uang untuk berobat pada suaminya, bukan uang yang didapat, adik saya malah dipukuli pada bagian mulutnya, kakinya diinjak-injak, serta kepalanya dibentur-benturkan ke tembok sampai memar,” tutur Firman kepada Koran SINDO, Rabu (7/9/2016).

Setelah beberapa hari tinggal di rumah orangtuanya, kata Firman, Muniarsih terus-terusan mengeluh sakit kepala, bahkan beberapa kali sempat pingsan.

“Melihat kondisi kesehatannya semakin memburuk, kamipun langsung membawa Muniarsih ke Puskesmas Cidahu, yang kemudian merujuknya ke Rumah Sakit Kuningan Medical Center (KMC),” katanya.

Disebutkan Firman, selang sehari setelah menjalani perawatan di RS KMC, adiknya meninggal dunia, “Karena bersamaan dengan dibawanya adik saya ke RS KMC kami dari pihak keluarga melaporkan kasus KDRT ini ke polisi, maka setelah adik saya meninggal di RS KMC, dia dibawa ke RSUD Gunungjati Cirebon oleh pihak kepolisian untuk dilakukan autopsi,” ujarnya.

Pada Selasa pagi kemarin, lanjut Firman, jenazah baru dibawa ke rumah duka, di Desa Nanggela, Kecamatan Cidahu, dengan diiringi kesedihan, sekaligus kemarahan keluarga pada suami korban yang telah tega menganiaya Muniarsih.

“Kami dari pihak keluarga korban berharap, agar pihak kepolisian memberikan hukuman seberat-beratnya pada R, yang telah tega menyiksa adik saya, serta mengakibatkan adik saya meninggal dunia,” harap Firman.

Sementara itu Kanit PPA Polres Kuningan Ipda Dahroji membenarkan, jika kematian Muniarsih diduga akibat KDRT yang dilakukan oleh suaminya dan kini R sudah diamankan, sekaligus tengah menjalani pemeriksaan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1401 seconds (0.1#10.140)