Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Kembali Melawan Tim Selevel Argentina

Minggu, 25 Juni 2023 - 20:00 WIB
loading...
Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Kembali Melawan Tim Selevel Argentina
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berharap Ketum PSSI Erick Thohir mengundanag lagi tim kuat selevel Argentina ke Tanah Air. Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
A A A
JAKARTA - Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong berharap ketua umum (Ketum) PSSI Erick Thohir mendatangkan lagi tim-tim selevel Argentina ke Tanah Air. Dia ingin skuad Garuda kembali melawan tim kuat FIFA Matchday selanjutnya.



Indonesia sukses mendatangkan Palestina dan Argentina pada FIFA Matchday periode Juni 2023. Walau gagal meraih kemenangan, para pemain bisa mendapatkan pengalaman berharga

Ini sebabnya Shin ingin tim Merah Putih kembali beruji cob dengan negara kuat selevel Argentina. Itu disampaikan melalui Instagram.

Shin memposting foto bersama Erick di Instagramnya @shintaeyong777. Dia menulis keterangan foto dengan rasa optimisme bahwa Erick bisa menghadirkan kembali laga besar buat Indonesia.

"(Saya) menantikan pertandingan besar tahun depan juga," tulis pelatih asal Korea Selatan itu.

Shin mengatakan laga Indonesia melawan Argentina memang cukup penting. Pasalnya, ajang itu banyak manfaat positif yang diambil para pemaian untuk makin berkembang.

Itu dapat mengukur sejauh mana kualitas Marselino Ferdinan dkk. "Pertandingan melawan Argentina sangat membantu pemain kami," ucap Shin.



Laga itu juga menjadi persiapan Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak 1 pada Oktober. Jika meraih hasil positif, maka akan melanjutkan pada babak kedua pada November.

Indonesia akan ambil bagian pada Piala Asia 2023 di Qatar. Ajang itu akan berlangsung pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)