Bersama MNC Life, RS Mitra Keluarga Bahas Penyakit Kanker dengan Solusinya

Sabtu, 24 Juni 2023 - 21:25 WIB
loading...
Bersama MNC Life, RS Mitra Keluarga Bahas Penyakit Kanker dengan Solusinya
RS Mitra Keluarga Bekasi Timur dan Cikarang menggelar seminar ilmiah di President Executive Club Kabupaten Bekasi, Sabtu (24/6/2023). Foto: MPI/Ade Suhardi
A A A
BEKASI - RS Mitra Keluarga Bekasi Timur dan Cikarang menggelar seminar ilmiah bertema Comprehensive Management of Cervical Cancer di President Executive Club Kabupaten Bekasi, Sabtu (24/6/2023). Selain IDI, RS Mitra Keluarga mengandeng MNC Life.

Dalam seminar disampaikan materi Surgery and Chemotherapy Treatment in Cervical Cancer dan Overview of Radiotherapy in Management of Cervical Cancer serta diskusi yang diikuti mayoritas dokter umum wilayah Bekasi, Cikarang dan sekitarnya.

Dokter Faisal Adam Spesialis Onkologi Radiasi mengatakan RS Mitra Keluarga Bekasi Timur memiliki layanan unggulan Oncology and Radiotherapy Center yang merupakan pusat rujukan kasus penyakit kanker dan tindakan pembedahan, kemoterapi, dan radioterapi.



”Kita membahas mengenai kanker serviks ya, dari mulai diagnosanya, kemudian managementnya juga, demo bedah, kemudian juga domos terapi, kita bahas tuntas semuanya mulai dari diagnosa awal sampai terapi kanker serviks,” ucap Faisal, Sabtu (24/6/2023).

Faisal menjelaskan Mitra Keluarga Cikarang saat ini telah memiliki beragam pelayanan Dokter Spesialis, salah satunya adalah Dokter Sub Spesialis Onkologi di bidang Kandungan dan Ginekologi, selain dokter spesialis dengan berbagai multidisiplin ilmu kedokteran.

“Targetnya sebetulnya hari ini adalah dokter umum ya, karena memang pasien kanker itu kan tentunya ketika datang berobat pastinya ke klinik dulu nggak mungkin, biasanya langsung ke rumah sakit yang tertinggi gitu,” ungkapnya.



Selain itu, Mitra Keluarga Cikarang juga telah memiliki layanan penunjang diagnostik seperti CT-Scan dan penunjang lainnya.

”Mitra Keluarga Bekasi Timur dan Cikarang berkomitmen memberikan update pengetahuan ilmu secara berkelanjutan kepada dokter umum dan dokter spesialis di wilayah Bekasi, Cikarang dan sekitarnya,” tutupnya.

Sebelumnya, MNC Life memberikan literasi keuangan untuk para dokter dalam seminar ilmiah bersama RS Mitra Keluarga Bekasi Timur dan Cikarang, Sabtu (24/6/2023). Kegiatan literasi ini diikuti puluhan kalangan dokter dari Bekasi.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)