Selain Bus Rombongan Mahasiswa, Innova Ini Juga Masuk Jurang

Sabtu, 03 September 2016 - 16:47 WIB
Selain Bus Rombongan Mahasiswa, Innova Ini Juga Masuk Jurang
Selain Bus Rombongan Mahasiswa, Innova Ini Juga Masuk Jurang
A A A
KABANJAHE - Setelah bus rombongan mahasiswa Universitas Negeri Medan masuk jurang sedalam 15 meter di Desa Pangambatan, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, satu unit mobil Toyota Innova BK 90 HT yang dikemudikan Hasanudin Siregar bersama keluarga dengan tujuan Medan, juga mengalami hal serupa.

Awalnya, mobil Innova diparkir di sebelah kanan badan jalan dan penumpangnya berusaha menolong para korban bus yang masuk jurang itu. Namun, tanpa diketahui apa sebab pastinya, mobil yang diparkir berjarak sekitar 15 meter dari TKP bus masuk jurang tiba-tiba ikut masuk ke dalam jurang. (Baca juga: Bus Rombongan Mahasiswa Masuk Jurang).

"Tidak ada korban jiwa baik mobil Innova maupun bus pariwisata. Sementara mahasiswa yang menumpang bus menderita luka-luka ringan dan lecet dan selanjutnya dibawa sebagian ke Rumah Sakit Efarina dan RSU Sidikalang," kata Kasat Lantas Polres Karo AKP Toni Irwansyah, Sabtu (3/9/2016).

Mobil Toyota Innova itu akhirnya bisa dievakuasi dari dalam jurang dengan kondisi ringsek, lalu dibawa ke Mako Lantas Polres Karo. Sementara, bus belum dapat dievakuasi akibat medan jurang yang terjal.

"Sopir bus pariwisata langsung melarikan diri seusai terjadi kecelakaan. Mahasiswa-mahasiswa tersebut belum ada memberi keterangan yang jelas. Saat ini kita masih menyelidiki lebih lanjut penyebab kecelakaan ini," kata Kanit Laka Satlantas Polres Karo Ipda Suko Hastadi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5431 seconds (0.1#10.140)