Awas, Muncul Penipuan Catut Nama Suami Bupati

Sabtu, 03 September 2016 - 03:03 WIB
Awas, Muncul Penipuan Catut Nama Suami Bupati
Awas, Muncul Penipuan Catut Nama Suami Bupati
A A A
KENDAL - Bagi warga khususnya Kabupaten Kendal diminta untuk mewaspadai adanya penipuan yang mengatasnamakan AKBP Ferry Sitepu, suami Bupati Kendal Mirna Annisa.

Hal tersebut lantaran sudah cukup banyak korban yang terkena tipu untuk mengirim sejumlah uang.

Bupati Kendal Mirna Annisa mengklarifikasi bahwa penipuan melalui pesan Blackberry itu bukan dari suaminya.

Selain itu, bagi yang menerima pesan yang mengaku meminta sejumlah uang dari suaminya, supaya tidak menghiraukan.

Modus yang digunakan yakni permintaan untuk meminjami sejumlah uang melalui transfer. "Informasi dari suami saya, sudah ada sekitar empat orang yang jadi korban," ujarnya, Jumat (2/9/2016).

Ditambahkannya, penipuan dilakukan menggunakan BlackBerry Messenger (BBM). Akun yang mengatasnamakan Ferry tersebut meminta kepada sejumlah rekan Ferry, termasuk beberapa warga Kendal, untuk mentransfer uang ke nomor rekening atas nama Israwati.

"Nominalnya macam-macam, ada Rp 2 juta, Rp ‎2 juta, hingga Rp 6 juta. Bahkan tukang pijat langganan Mas Ferry kena tipu Rp 950 ribu," paparnya.

Ferry sendiri telah melakukan pelacakan akun‎ tersebut melalui Bareskrim Polri. Dari hasil pelacakan, diketahui jika uang yang telah ditransfer kemudian ditransfer ulang ke beberapa nomor rekening berbeda lagi.

"Tapi kalau sudah terlacak begini kemungkinan besar akan mudah diungkap. Saya harap masyarakat tidak ada lagi yang tertipu‎," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0002 seconds (0.1#10.140)