Kampanye Hidup Sehat, 2.200 Orang Gowes Sepeda dari Karawang-Purawakarta

Sabtu, 27 Agustus 2016 - 12:31 WIB
Kampanye Hidup Sehat, 2.200 Orang Gowes Sepeda dari Karawang-Purawakarta
Kampanye Hidup Sehat, 2.200 Orang Gowes Sepeda dari Karawang-Purawakarta
A A A
JAKARTA - Sebanyak 2.200 pesepeda mengikuti Touring Bike Karawang-Purwakarta. Touring yang menempuh jarak 40 Km ini digelar oleh Saan Mustopa Center.

"Jangan pernah bosan menggerakkan hidup sehat dengan bersepeda. Virus ini harus terus dilestarikan," ungkap Saan sebelum start dimulai di Grand Taruma, Kota Karawang, dan finish di Jatiluhur, Jawa Barat, dalam rilis yang diterima Sindonews, Sabtu (27/8/2016).

‎Saan menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang kali ini melintasi batas wilayah Karawang dan hasil kerja sama dengan bike to work Karawang. Menurut Saan, semangat dan motivasi bersepeda bukan hanya hobi atau gaya tapi ingin menularkan dan kampanyekan pola hidup sehat dengan bersepeda.

Saan mengingatkan banyak penyakit mematikan tidak menular, seperti diabetes, atau jantung yang bisa dicegah dengan pola hidup sehat, salah satu dengan bersepeda."Sebanyak 2.200 pesepeda dari 246 komunitas sepeda di DKI Jakarta dan Jawa Barat ikut ambil bagian dalam touring ini," ujarnya.

Saan menuturkan, ‎sepeda juga merupakan alat transportasi yang ramah lingkungan. Oleh karena kegiatan ini pun bagian dari kampanye ke semua masyarakat untuk menjaga lingkungan.

Acara Touring Bike Karawang-Purwakarta ini juga diikuti oleh Ricky Subagja pebulutangkis yang berhasil meraih medali emas pada Olimpiade Atlanta tahun 1996 lalu.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4392 seconds (0.1#10.140)