Antisipasi Rusuh, 200 Personel Polda Riau Tiba di Meranti

Jum'at, 26 Agustus 2016 - 04:17 WIB
Antisipasi Rusuh, 200 Personel Polda Riau Tiba di Meranti
Antisipasi Rusuh, 200 Personel Polda Riau Tiba di Meranti
A A A
RIAU - Dalam mengantisipasi kerusuhan susulan di Kepulauan Meranti, Riau, sebanyak 200 personel Polda Riau diturunkan ke Selatpanjang, Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Meranti untuk mengamankan situasi.

Mereka tiba di Selatpanjang melalui pelabuhan Tanjung Harapan dan langsung menuju ke Mapolres Meranti. Setelah tiba, langsung digelar upacara. Pasukan inti Polri ini dilengkapi dengan senjata laras panjang.

Sementara Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir yang saat ini sedang berada di Tanah Suci Mekkah menunaikan ibadah haji, mengimbau kepada semua pihak agar tetap menahan diri.

"Saya imbau kepada semua pihak untuk tetap menahan diri hingga situasi keamanan kembali kondusif. Kita serahkan proses ini ke pihak yang berwajib untuk memprosesnya sesuai hukum yang berlaku," ucap Irwan melalui Whatsapp ke Koran Sindo, Kamis 25 Agustus 2016.

Sebelumnya, pada Kamis siang hingga sore hari, massa mengepung Mapolres, menuntut kejelasan tewasnya Apri Andi Pratama (24), pelaku pembunuhan seorang anggota polisi, Brigadir Aidil S Tambunan.

Keduanya terlibat perkelahian pada Kamis dinihari di depan sebuah hotel. Polisi berhasil menangkap Apri tak lama kemudian. Pegawai honorer pada pemkab Meranti ini dilumpuhkan dengan tembakan pada ke dua kakinya.

Sementara ribuan massa yang mengepung Mapolres Meranti, Riau di Selatpanjang, sudah membubarkan diri. Meskipun begitu, kondisi di ibu kota Kabupaten Meranti itu masih mencekam.

Sejumlah polisi masih tampak berjaga-jaga di depan gerbang Mapolres. Ruas Jalan Pembangunan II dimana Mapolres Kepulauan Meranti terletak.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8674 seconds (0.1#10.140)