MNC Group Dukung Pelestarian Lingkungan di Bali

Rabu, 24 Agustus 2016 - 10:02 WIB
MNC Group Dukung Pelestarian Lingkungan di Bali
MNC Group Dukung Pelestarian Lingkungan di Bali
A A A
JAKARTA - MNC Group melalui MNC Spirit mendukung upaya pelestarian lingkungan yang dilakukan bersama-sama oleh Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI) dan Quiksilver di Bali beberapa waktu lalu. Melalui program Bali Bleach Clean Up (BBCU), masyarakat sekitar pantai diharapkan aktif melakukan aksi pengumpulan sampah di pantai secara berkesinambungan.

Program ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keindahan pantai. Pantai yang bersih diharapkan dapat memberi nilai positif bagi sektor pariwisata khususnya di Bali.

"MNC Group berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan lingkungan, tidak hanya di Bali tapi juga daerah lain di Indonesia. Semoga bangsa kita menjadi bangsa yang lebih bersaing dengan bangsa lain di dunia internasional," ungkap Head of CSR MNC Group Tengku David Ridwansyah.

Sementara itu, CEO Quiksilver Indonesia Paul Hutson menegaskan, aksi membersihkan pantai ini sekaligus mendukung program Pemerintah Bali menciptakan 'Bali Bersih dan Hijau'.

"Program ini sudah hidup sembilan tahun sampai sekarang. Sejauh ini kita sudah ambil hingga seratus tiga puluh juta kilogram sampah dari Pantai Kuta," tandasnya.

Kondisi pantai yang semakin membaik memberi dampak bagi kehidupan satwa di sekitar pantai. Program ini juga berhasil mengembalikan ratusan ribu bayi penyu ke laut.

Melalui program Bali Beach Clean Up ini, MNC Group bersama para mitra seperti Coca Cola dan Quiksilver telah berkomitmen untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat sekaligus menjaga keseimbangan ekosistem alam.

"Basicly ingin menunjukkan bahwa keterlibatan corporate itu bisa bawa manfaat yang baik, impact-nya berkali-kali lipat," ujar Head of Corporate Communications CCAI Kristy Nelwan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3780 seconds (0.1#10.140)