Pawai Pembangunan, Jalan Lintas Sumatera di Jambi Lumpuh

Kamis, 18 Agustus 2016 - 13:44 WIB
Pawai Pembangunan, Jalan Lintas Sumatera di Jambi Lumpuh
Pawai Pembangunan, Jalan Lintas Sumatera di Jambi Lumpuh
A A A
MERANGIN - Pawai pembangunan yang digelar pemerintah Kabupaten Merangin, Jambi dalam rangka HUT RI ke-71 mendapat antusias dari warga.

Event tahunan ini pun diikuti seluruh lapisan masyarakat, namun parahnya akibat pawai pembangunan yang digelar melintasi Jalan lintas sumatera (jalinsum) membuat kemacetan hingga puluhan kilometer.

Pantauan di Jalinsum, pawai yang digelar sejak pagi hari hingga siang ini masih berlangsung, kemacetan yang sebelumnya tidak terurai saat ini mulai bisa dilakukan satu jalur, namun kemacetan masih terus terjadi hingga membuat aparat kepolisian harus kerja ekstra untuk mengurai kemacetan.

Markus salah satu warga Merangin mengatakan bila hal ini terus terjadi saat pawai pembangunan berlangsung.

"Seharusnya panitia berpikir bagaimana kemacetan tidak terjadi, sebab setiap tahun saat pawai pembangunan kemacetan parah pasti terjadi di Jalinsum, kasihan para pengguna lintas sumatera yang terganggu perjalanannya," kata Markus.

Sementara itu Kapolres merangin AKBP Munggaran membenarkan kejadian ini, dan kemacetan ini menurutnya tidak bisa dihindarkan.

"Kita sudah upayakan rekayasa lalu lintas, namun karena antusias warga untuk memeriahkan HUT RI cukup tinggi membuat pengunjung membludak dan memadati jalinsum, sehingga petugas kita hanya bisa menggunakan satu lajur jalan untuk mengurai kemacetan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2156 seconds (0.1#10.140)