Hasilkan Film Terlaris, Manoj Punjabi Bersama MD Optimistis Mampu Bersaing dengan Karya Luar Negeri

Senin, 19 Juni 2023 - 22:00 WIB
loading...
Hasilkan Film Terlaris, Manoj Punjabi Bersama MD Optimistis Mampu Bersaing dengan Karya Luar Negeri
Tidak hanya film bioskop, rumah produksi MD juga sukses merilis serial yang ditayangkan di layanan streaming. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Film Sewu Dino yang tayang perdana pada 19 April 2023 sukses menjaring 4.886.406 penonton dalam kurun waktu 49 hari. Hal ini menjadi catatan sejarah tersendiri bagi MD Pictures dan MD Entertainment pada akhir kuartal dua tahun 2023.

Hingga Juni 2023, Sewu Dino menjadi karya MD terbaru yang menorehkan prestasi sebagai film terlaris Indonesia di tahun 2023.

CEO & Founder PT MD Pictures Tbk Manoj Punjabi menilai, pencapaian tersebut berkat strategi perilisan yang tepat, intuitif, serta memperhatikan selera pasar secara cermat.

“Kesuksekan KKN Di Desa Penari menjadi tolak ukur bagi kami di MD dalam menetapkan strategi perilisan baik film dan serial ke pasar secara maksimal. Tidak hanya menghasilkan karya yang berkualitas, namun juga memperhatikan elemen-elemen penunjang seperti analisis audiens, promosi yang mumpuni dan distribusi menyeluruh tepat sasaran,” ungkap Manoj Punjabi kepada wartawan di kawasan Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (19/6/2023).

Tidak hanya film, rumah produksi MD juga sukses merilis serial yang ditayangkan di layanan streaming digital seperti Disney+Hotstar, Prime Video, WeTV dan iflix, dan Telkomsel MAXstream.

Serial Induk Gajah di Prime Video, Mozachiko di WeTV Indonesia, Jurnal Risa di Disney+Hotstar, serta Princess And The Boss di Telkomsel MAXstream mendapat atensi luar biasa dari masyarakat Indonesia.

Karya-karya yang diproduksi MD tersebut ditonton oleh jutaan orang dan memuncaki tangga serial yang paling diminati audiens.

Antusiasme publik dalam mengapresiasi karya MD terlihat dari capaian jumlah penonton film dan serial MD hingga tutup kuartal dua tahun 2023 ini.

Sementara itu, beberapa karya yang siap bersaing di bioskop Tanah Air yakni Ganjil Genap, Catatan si Boy, Kisah Tanah Jawa Chapter 1. Pocong Gundul, dan Layangan Putus The Movie.

Pada 15 Juni 2023, MD Pictures juga telah mengadakan syukuran menyambut masa produksi dua film besar lain yang berjudul Do You See What I See, Cerita Horor #64 – First Love yang disutradari oleh Awi Suryadi, serta Jurnal Risa The Movie yang disutradarai Rizal Mantovani.

“Kami percaya, PT MD Pictures Tbk dapat memberikan kontribusi positif terhadap industri hiburan Tanah Air dan meningkatkan standar kualitas industri perfilman di Indonesia. Selain itu, kami optimis bisa bersanding dengan karya-karya buatan luar negeri,” ujar Manoj Punjabi.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)