Ratusan Warga Bukit Duri Direlokasi ke Rusunawa Rawa Bebek

Minggu, 14 Agustus 2016 - 10:43 WIB
Ratusan Warga Bukit Duri Direlokasi ke Rusunawa Rawa Bebek
Ratusan Warga Bukit Duri Direlokasi ke Rusunawa Rawa Bebek
A A A
JAKARTA - Pemkot Jakarta Selatan akan melakukan relokasi pada ratusan warga Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan ke Rusunawa Rawa Bebek, Jakarta Timur. Relokasi akan dilakukan bersama Satpol PP Jakarta Selatan.

Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi mengatakan, pada Minggu (14/8/2016) ini, sekitar 102 KK warga Bukit Duri akan direlokasi ke Rusunawa Rawa Bebek, Jakarta Timur. Mereka semua sudah mendapatkan kunci rusun. Dari 102 itu, sudah ada 41-an KK lagi yang juga mendaftar untuk direlokasi.

Menurutnya, meski terdapat gugatan class action sejumlah warga Bukit Duri tetap tidak mempengaruhi proses normalisasi Kali Ciliwung. Sebab, umumnya warga menyetujui dipindahkan ke Rusunawa Rawa Bebek.

"Yang gugat 87 KK, sedangkan yang mau pindah sekitar 102 KK dari total warga yang terkena dampak normalisasi Kali Ciliwung 363 KK. Dari situ saja sudah kelihatan," ujarnya, Minggu (14/8/2016).

Menurutnya, putusan supaya menghentikan kegiatan pelaksanaan normalisasi Kali Ciliwung merupakan kebijakan Pemerintah Pusat. Sedang Pemkot Jaksel hanya memfasilitasi normalisasi Kali Ciliwung saja.

Setelah selesai relokasi, Pemkot Jaksel pun akan melakukan koordinasi kembali dengan Pemerintah Pusat untuk melakukan pembongkaran.

"Relokasinya dilakukan bertahap. Kita siapkan 15 mobil untuk merelokasi," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5164 seconds (0.1#10.140)