Jokowi Terima Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako di Istana Bogor

Senin, 19 Juni 2023 - 10:31 WIB
loading...
Jokowi Terima Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako di Istana Bogor
Presiden Jokowi menerima kunjungan Kaisar Jepang Naruhito di Istana Bogor, pagi ini. Foto/youtube Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menerima kunjungan resmi kenegaraan Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito bersama Permaisuri Masako di Istana Bogor, Senin (19/6/2023) hari ini.

Kaisar Naruhito bersama Permaisuri Masako tiba di Istana Bogor datang dengan diiringi oleh pasukan Nusantara, pasukan berkuda, dan korps musik Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Setelah itu, prosesi dilanjutkan dengan upacara penyambutan resmi dengan diperdengarkannya lagu kebangsaan kedua negara. Setelahnya, Presiden Jokowi dan Kaisar Naruhito melakukan inspeksi pasukan kehormatan. Keduanya selanjutnya memperkenalkan delegasi dari masing-masing negara yang turut hadir mengikuti upacara.

Nampak delegasi Indonesia yang hadir yaitu, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Duta Besar Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi, Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri Abdul Kadir Jailani.

Setelah saling memperkenalkan delegasi masing-masing, Presiden Jokowi kemudian mengajak Kaisar Naruhito untuk berfoto bersama dan menandatangani buku tamu kenegaraan di Istana Bogor. Rangkaian acara bakal dilanjutkan dengan penanaman bersama pohon dihalaman belakang istana kepresidenan Bogor.

Setelah itu dilanjutkan dengan pertemuan bilateral. Pertemuan bilateral kedua pemimpin negara beserta masing-masing delegasi kedua negara akan dilaksanakan di Istana Kepresidenan Bogor dan setelahnya akan ada pernyataan pers antar kedua pemimpin negara.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6068 seconds (0.1#10.140)