alexa snippet

Seorang Polisi Tewas setelah Bentrok dengan Satpol PP

Seorang Polisi Tewas setelah Bentrok dengan Satpol PP
Ilustrasi (Istimewa)
A+ A-
MAKASSAR - Bentrokan antara polisi dan Satpol PP terjadi di Kantor Balai Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (7/8/2016) dini hari. Seorang polisi tewas.

Kantor Balai Kota Makassar yang berada di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu dini hari rusak parah, diduga akibat bentrokan yang terjadi antara polisi dengan Satpol PP. Sejumlah kaca bangunan kantor rusak akibat terkena lemparan batu.

Bahkan, sejumlah kendaraan yang terparkir pun tak luput dari pengrusakan. Juga terlihat satu unit mobil yang terparkir hancur akibat bentrokan tersebut.

Diduga, pemicu kejadian ini adalah pengeroyokan yang dilakukan oleh anggota Satpol PP Makassar terhadap Patmor Polrestabes Makassar yang tengah berpatroli di sekitar anjungan Pantai Losari.

Satu orang polisi diketahui meninggal dunia akibat terkena tikaman di bagian punggungnya. Sementara, dua orang polisi lainnya masih menjalani proses perawatan inap di rumah sakit. Korban meninggal dunia adalah Bripda Michael Abraham yang bertugas di Satuan Sabhara Polda Sulawesi Selatan.

Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Anton Charliyan langsung mendatangi RS Bhayangkara Makassar dan menjenguk korban luka-luka. Dua polisi ini mengalami luka di bagian wajah akibat terkena lemparan batu. Setelah itu, Anton menuju RS Akademis Jaury untuk melihat jenazah anggota polisi yang meninggal dunia akibat luka tikaman di bagian punggungnya.

Anton Charliyan pun meminta agar seluruh anggotanya agar tetap menahan dirinya dan tidak terprovokasi. Kapolda mengimbau anggotanya menyelesaikan masalah melalui proses hukum.



(zik)
dibaca 16.610x
loading gif
Top