15 Pemandu Lagu Terjaring Razia Pekat

Kamis, 04 Agustus 2016 - 06:14 WIB
15 Pemandu Lagu Terjaring Razia Pekat
15 Pemandu Lagu Terjaring Razia Pekat
A A A
SIDOARJO - Sebanyak 15 pemandu lagu yang tak miliki kartu identitas atau KTP, diamankan petugas kepolisian di Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (3/8/2016) malam. Beberapa di antaranya bahkan masih di bawah umur.

Alunan musik di salah satu tempat karaoke di dekat Terminal Purabaya, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, langsung berhenti ketika puluhan petugas dari Polsek Waru dan Polsek Taman, dan Polsek Gedangan menggelar razia penyakit masyarakat atau pekat.

Satu demi satu tas milik pengunjung dan pemandu lagu yang bekerja di tempat tersebut, diperiksa petugas guna mencari adanya obat-obatan terlarang dan minuman keras. Selain itu, petugas juga memeriksa identitas para pengunjung maupun para pemandu lagu.

Dari hasil pemeriksaan petugas, terdapat 15 pemandu lagu yang tidak memiliki KTP atau tanpa identitas. Bahkan, lima di antaranya diduga masih di bawah umur.

Kapolsek Waru Kompol Fatoni mengatakan, razia pekat digelar untuk mencegah maraknya peredaran minuman keras dan obat-obatan terlarang di tempat hiburan malam, mengingat banyak kasus kejahatan yang diawali dengan meminum minuman keras maupun menggunakan narkoba.

Dalam razia ini petugas tidak menemukan adanya minuman keras maupun narkoba. Petugas hanya menjaring para pekerja karaoke tanpa identitas. Mereka kemudian dibawa ke Kantor Polisi Pamong Praja Sidoarjo untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8903 seconds (0.1#10.140)