Usul ke BPTJ, Wali Kota Ingin Kereta Sampai Kabupaten Tangerang

Selasa, 02 Agustus 2016 - 15:06 WIB
Usul ke BPTJ, Wali Kota Ingin Kereta Sampai Kabupaten Tangerang
Usul ke BPTJ, Wali Kota Ingin Kereta Sampai Kabupaten Tangerang
A A A
TANGERANG - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyampaikan kepada Badan Pengelola Transportasi Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi (BPTJ) agar bisa membuka jalur kereta tembus ke kota hingga kabupaten Tangerang.

Hal ini diutarakan Arief ketika menerima Kepala BPTJ dalam rangka menyosialisasikan Rencana Induk Transportasi Jabodetabek (RITJ).

Arief menyampaikan, Kota Tangerang, dengan adanya Bandara Soekarno - Hatta, tentunya harus didukung dengan sarana dan prasarana yang memudahkan berbagai akitivitas dari maupun menuju bandara. (Baca: Berikut Rute Kereta Bandara Soekarno-Hatta)

Dirinya menyampaikan agar jalur kereta bisa diteruskan ke berbagai tujuan kota ataupun ke perbatasan Kabupaten Tangerang. "Jadi penumpang tak perlu harus ke Gambir, cukup dari stasiun Kereta Api yang ada di Kota Tangerang," tuturnya kepada wartawan, Selasa (2/8/2016).

Terlebih, ke depan kawasan Poris ini akan menjadi salah satu lokasi Transit Oriented Development (TOD) atau pengembangan kota yang mengintegrasikan beberapa jenis angkutan transportasi massal. Nantinya terminal terpadu ini akan terhubung dengan stasiun kereta api serta tol JORR 2 sebagai akses menuju Bandara Soekarno Hatta.

Kepala BPTJ, Elly Adhiani Sinaga mengatakan, sebelum menjadi Peraturan Presiden (Perpres), pihaknya ingin mengakomodir masukan terlebih dulu dari setiap daerah.

Menurutnya, RITJ yang draft dan konsepnya sudah disusun, perlu kami beritahu dan lengkapi dengan masukan-masukan yang diberikan oleh kepala daerah di tiap wilayah tersebut.

“Kalau masih ada yang urgent yang belum dimasukkan di draf yang kami susun, silakan sampaikan untuk kemudian dapat kami tambahkan,” terangnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6763 seconds (0.1#10.140)