Lupa Matikan Api Usai Memasak, Rumah Sri Ludes Terbakar

Minggu, 31 Juli 2016 - 16:36 WIB
Lupa Matikan Api Usai Memasak, Rumah Sri Ludes Terbakar
Lupa Matikan Api Usai Memasak, Rumah Sri Ludes Terbakar
A A A
YOGYAKARTA - Rumah Sri Muji Rahayu (76) di Jalan Ketibumen No 15, Penembahan, Kraton, Kota Yogyakarta ludes terbakar, Minggu (31/7/2016) siang.

"Barang-barang yang di rumah tidak ada yang bisa diselamatkan, semuanya terbakar," kata Hugo Saptosadewo, mahasiswa yang tinggal tak jauh dari rumah korban.

Dia bersama puluhan warga lainnya sudah berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Karena api yang sudah besar dan banyak kayu yang ada di rumah, membuat pemadaman sulit dilakukan.

"Tadi sekitar pukul 13.15 WIB berhasil dipadamkan, itu karena ada empat unit mobil pemadam kebakaran yang datang memadamkan api," tandasnya.

Kebakaran ini ditengarai akibat kayu bakar yang dipergunakan untuk menanak nasi. Sebelumnya, Sri menanak nasi di dapur dengan menggunakan kayu bakar.

Tak lama setelah menyalakan api, dia pergi keluar melakukan aktivitas lainnya. Sekitar 30 menit kemudian, dia melihat kepulan asab membumbung dari dapur miliknya.

Dia kemudian menuju dapur. Ternyata, sebagian dapur sudah terbakar. Usaha memadamkan api dilakukan dengan menyiramkan air, tapi tidak membuahkan hasil.

Beberapa tetangga yang melihat kejadian itu langsung merespon cepat, membantu memadamkan api.

Namun, usaha yang dilakukan warga dengan gotong royong juga tak membuahkan hasil. Sebab, api sudah membesar dan membakar seluruh rumah korban.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6999 seconds (0.1#10.140)