Cuaca Buruk, Pesawat Garuda Tidak Bisa Mendarat di Pekanbaru

Jum'at, 29 Juli 2016 - 10:00 WIB
Cuaca Buruk, Pesawat Garuda Tidak Bisa Mendarat di Pekanbaru
Cuaca Buruk, Pesawat Garuda Tidak Bisa Mendarat di Pekanbaru
A A A
PEKANBARU - Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 170 tidak bisa melakukan pendaratan di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru. Penyebabnya cuaca yang sedang buruk.

Akibatnya, penerbangan Garuda terpaksa dialihkan ke Bandara Hang Nadim Batam, Kepuluan Riau (Kepri).

"Pesawat sempat dua kali mencoba melakukan pendaratan. Namun karena cuaca tidak aman untuk penerbangan, pilot mengalihkan pendaratan (divert) ke Bandara Hang Nadim," ucap Airport Duty Manager Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Bambang Setiawan, kepada wartawan, Jumat (29/7/2016).

Pesawat Garuda GA 170 yang berangkat dari Jakarta ini seharusnya mendarat di Bandara SSK Pekanbaru pukul 7.30 Wib. Namun karena saat itu Bandara Pekanbaru ditutupi embun sehingga jarak pandang terbatas.

Kemudian, pilot mencoba melakukan pendaratan. Namun, karena jarak pandang di bawah 1.000 meter, pesawat tidak bisa melakukan pendaratan. Akibat cuaca buruk ini, hanya ada satu maskapai saja yang tidak bisa mendarat pagi tadi.

Dua maskapai Lion Air dan City Link masih bisa mendarat (landing). Sementara itu pesawat keberangkatan dari Pekanbaru menuju berbagai daerah tidak mengalami gangguan.

"Untuk GA 170 rencananya akan terbang dari Batam ke Pekanbaru pukul 10:15 Wib," ucapnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8179 seconds (0.1#10.140)