Jelang Eksekusi Mati, Kawasan Nusakambangan Disterilkan

Kamis, 28 Juli 2016 - 14:50 WIB
Jelang Eksekusi Mati, Kawasan Nusakambangan Disterilkan
Jelang Eksekusi Mati, Kawasan Nusakambangan Disterilkan
A A A
CILACAP - Tanda-tanda segera dilaksanakannya eksekusi mati jilid III terhadap 14 terpidana mati kian terasa. Kawasan Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, yang menjadi lokasi eksekusi mati mulai disterilkan dari kunjungan keluarga para terpidana mati.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cilacap AKBP Edi Santoso mengungkapkan, kunjungan keluarga terpidana mati diberi batas waktu hari ini pukul 14.00 WIB.

"Batas terakhir pukul 14.00 WIB. Harus steril," kata Edi saat dicegat seusai keluar dari Dermaga Wijaya Pura, Cilacap, Kamis (28/7/2016).

Sejak pagi hari tadi, sejumlah keluarga terpidana mati memang terlihat mendatangi Dermaga Wijaya Pura untuk menyeberang ke Pulau Nusakambangan.

Edi menyebut suasana pertemuan terpidana mati dan keluarganya masing-masing tidak diwarnai isak tangis.‎ "Sekarang sudah kosong. Sudah pulang semua," ujar Edi.

Saat ditanya apakah pelaksanaan eksekusi akan dilakukan nanti malam menyusul sudah harus sterilnya kawasan Nusakambangan, Edi mengaku tidak mengetahui, termasuk kepastian jumlah terpidana yang akan menghadapi regu tembak.

"Pelaksanaannya tidak tahu kapan. (Jumlah terpidana yang akan dieksekusi) informasinya 14," ujar Edi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9016 seconds (0.1#10.140)