Pesantren Terbakar, Puluhan Santri Diungsikan

Kamis, 28 Juli 2016 - 01:33 WIB
Pesantren Terbakar, Puluhan Santri Diungsikan
Pesantren Terbakar, Puluhan Santri Diungsikan
A A A
TUBAN - Pondok Pesantren Nurul Hayat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Rabu 28 Juli 2016 malam ludes terbakar. Api yang diduga muncul akibat korsleting listrik itu juga melalap tempat tidur, lemari dan buku-buku yang berada di dalam asrama santri di lantai dua.

Akibat peristiwa tersebut, sebanyak 46 orang santri terpaksa harus diungsikan ke aula ponpes.

Bersama warga sekitar, pengurus ponpes dan santri berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Api baru bisa dijinakan setelah lima unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Tuban datang ke lokasi.

Peristiwa tersebut diduga terjadi akibat arus pendek listrik dari salah satu kipas angin milik santri. Sebelum terjadi kebakaran, salah seorang santri sempat mendengar suara ledakan.

Dalam hitungan detik, api langsung berkobar membakar kasur lalu merembet ke perabotan lain, seperti lemari pakaian, buku, dan kitab milik santri.

Pimpinan Ponpes Nurul Hayat, Jauhari mengungkapkan saat ledakan terjadi, para santri sedang berada di dalam masjid sekitar ponpes.

Tida ada korban jiwa dalam persitwa tersebut. Kerugian materi diduga mencapai Rp50 juta. Untuk kepentingan penyelidikan, lokasi kejadian dipasangi garis polisi.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4908 seconds (0.1#10.140)