Ini Pesan Anggota Intel Korem yang Tewas Tertembak Kepada Ibunya

Rabu, 27 Juli 2016 - 22:18 WIB
Ini Pesan Anggota Intel Korem yang Tewas Tertembak Kepada Ibunya
Ini Pesan Anggota Intel Korem yang Tewas Tertembak Kepada Ibunya
A A A
POSO - Suasaana duka mewarnai keluarga korban almarhum Serda Muhammad Ilman di rumah duka Jalan Rumbia, Kelurahan Biraeng, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep, Sulsel.

Abdullah orangtua almarhum Serda M Ilma nampak sibuk mengontrol persiapan pendirian tenda sementra Siti Aminah, ibu korban berada dalam rumah.

Foto almarhum Serda Muhammad Ilman semasa hidup dengan memakai seragam TNI tampak dipegang ibu tersebut untuk diperlihatkan kepada para pelayat yang datang.

Siti Aminah pada Selasa malam kemarin mengaku sempat menghubungi almarhum dan mendapatkan pesan–pesan dari anaknya “Jaga kesehatan ibu ya,” kata Aminah menirukan perkataan Serda M Ilman. Siti Aminah tidak menyangka jika ini adalah pesan terakhir dari almarhum anaknya.

Hal yang sama turut dirasakan Abdullah. Dia mengaku sempat menghubungi untuk terakhir kalinya korban pada Rabu pagi namun ponsel almarhum sudah tidak lagi terhubung.

Seperti diketahui Muhammad Ilman anggota TNI asal Kabupaten Pangkep yang tergabung dalam tim 1 Operasi Tinombala. Serda Muhammad Ilman tewas setelah tertembus peluru.

Peluru tersebut diduga berasal dari tembakan dari atas bukit oleh anggota Satuan Brimob yang tergabung dalam Operasi Tinombala, Rabu (27/7/ 2016 ) sekitar Pukul 12.30 Wita di Desa Towu, Kecamatan Poso.

Almarhum Serda Ilman diangkat menjadi anggota TNI pada 2012 . Setelah setahun bertugas di Makassar dia lalu di tugaskan ke Palu. Tahun 2016 ini sekitar lima bulan lalu almarhum ditugaskan ke Poso untuk Operasi Tinombala tergabung dalam Satgas Sandhi Yudha yang dipimpin Kapten Inf Khalef hingga saat ini keluarga almarhum sedang menunggu kedatangan jenazah.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.8996 seconds (0.1#10.140)