Diduga Masuk ke Papua, Pemkab Sorong Selatan Waspada Vaksin Palsu

Senin, 25 Juli 2016 - 10:54 WIB
Diduga Masuk ke Papua, Pemkab Sorong Selatan Waspada Vaksin Palsu
Diduga Masuk ke Papua, Pemkab Sorong Selatan Waspada Vaksin Palsu
A A A
SORONG SELATAN - Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat, sangat serius mengawasi peredaran vaksi palsu yang diduga telah beredar hingga ke sejumlah daerah di Indoensia.

Bupati Sorong Selatan Samsuddin Anggiluli, didampingi Wakil Bupati Sorong Selatan Herman Salamuk pun melakukan sidak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Scholoo Keyen, di Teminabuan, pusat kota Kabupaten Sorong Selatan.

Tim Inspeksi yang dipimpin langsung Bupati Sorong Selatan ini meninjau langsung stok vaksin yang ada, dan mempertanyakan kepada petugas medis terkait pendistribusiannya.

Pencegahan terhadap peredaran vaksi palsu ke daerah menjadi sorotan penting pihak Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan. Meski hasil sidak tidak mendapati vaksi palsu di rumah sakit ini, Samsudin meminta petugas medis tetap waspada.

"Pengawasan terhadap pendistribusian obat, terutama vaksin, perlu ditingkatkan," katanya, Senin (25/7/2016).

Dari hasil sidak di RSUD Scholoo Keyen, pihaknya tidak menemui adanya vaksin palsu, dan juga kasus bayi yang divaksin mengalami keluhan tidak ada.

Terkait dengan maraknya peredaran vaksin palsu di sejumlah daerah di Indonesia, pihak Pemkab Kabupaten Sorong Selatan akan melakukan pengawasan secara khusus, terutama terkait masuknya distribusi vaksin dan obat-obatan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4605 seconds (0.1#10.140)