Diduga Tak Tahan Menderita Stroke, Kakek Andi Terjun ke Sungai

Minggu, 24 Juli 2016 - 11:54 WIB
Diduga Tak Tahan Menderita Stroke, Kakek Andi Terjun ke Sungai
Diduga Tak Tahan Menderita Stroke, Kakek Andi Terjun ke Sungai
A A A
KARAWANG - Andi (62) warga Kampung Kepuh, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Karawang, Jawa Barat, nekat melompat dari jembatan lalu tenggelam dan terseret arus sungai irigasi besar di kawasan Kepuh KW 6, Karawang.

Salah seorang saksi mata, Sarim (50), mengatakan, dirinya melihat korban seperti orang kebingungan. Korban mondar-mandir di sekitar jembatan dan wajahnya menunduk ke bawah, melihat ke arah sungai irigasi.

Kemudian korban duduk di atas jembatan dalam waktu yang agak lama. Korban kemudian turun kembali dan berjalan menyisir jembatan. Tak lama kemudian korban naik ke jembatan dan duduk di atas tiang. Setelah itu, korban berdiri di atas tiang seperti akan terjun.

"Saya langsung berteriak dan mengejar korban, namun dia keburu terjun ke sungai. Begitu saya lihat ke bawah dia sudah tidak kelihatan, sepertinya tenggelam dan terseret arus," katanya, Minggu (24/7/2016).

Menurut Sarim, dirinya mengenal korban karena tinggal berdekatan di Kampung Kepuh, Kelurahan Karangpawitan. Korban diketahui menderita sakit stroke yang berkepanjangan. Selama ini korban lebih banyak diam di rumah.

"Makanya waktu dia keluar rumah dan berada di atas jembatan saya sempat bingung karena selama ini dia hanya di rumah. Tadinya saya berpikir dia hanya ingin jalan-jalan saja bukan untuk bunuh diri," katanya.

Sarim menambahkan, penyakit korban tak kunjung sembuh meski sudah berobat ke sejumlah tempat. Kondisi ini membuat korban seperti putus asa dan kesal menjalani hidup.

"Kalau yang dengar seperti itu. Dia sudah enggak mau berobat, ngabisin uang saja. Mungkin itu yang membuat dia nekat bunuh diri," katanya.

Proses pencarian terhadap korban masih terus dilakukan oleh Tim SAR dibantu warga sekitar menggunakan perahu karet. Tim SAR menyisir aliran sungai irigasi hingga berapa kilometer dari lokasi korban menceburkan diri.

Namun hingga berita ini diturunkan korban masih belum ditemukan. Sementara keluarga korban yang datang ke lokasi kejadian tidak mau memberikan penjelasan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0490 seconds (0.1#10.140)