Bus Rosalia Indah Seruduk Dua Rumah Warga, 5 Orang Luka

Minggu, 24 Juli 2016 - 07:28 WIB
Bus Rosalia Indah Seruduk Dua Rumah Warga, 5 Orang Luka
Bus Rosalia Indah Seruduk Dua Rumah Warga, 5 Orang Luka
A A A
PASURUAN - Akibat kebut-kebutan di jalan, bus malam Rosalia Indah bernopol AD 1530 AU jurusan Jakarta-Pulau Bali, menyuruduk dua rumah warga, di Pasuruan, Jawa Timur. Akibatnya, lima orang terluka, dan dua rumah warga ambruk.

Rumah yang ambruk diketahui milik Siti Sudarmi (57) dan Holiang (50), berada di pinggir jalan utama Pasuruan–Probolinggo, tepatnya di Desa Kemantren, Kecamatan Rejoso, Pasuruan.

Selain kondisinya berantakan, material rumah menipa mobil sedan yang sedang di parkir di garasi dan membuat keduanya mengalami kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kecelakaan tunggal ini bermula ketika bus Rosalia Indah yang dikendarai M Imron, pria asal Purwokerto, Jawa Tengah, melaju kencang dari barat menuju timur.

Saat berada di lokasi kejadian, pengendara motor dari arah berlawan memotong jalan raya, sehingga sopir bus yang mengangkut puluhan penumpang itu mengerem secara mendadak, dan sopir bus tidak bisa menguasai laju busnya.

Akibatnya, bus langsung menghantam dua rumah. Salah satu penghuni rumah yang diketahui bernama Rofii (32) mengalami luka lecet-lecet akibat terkena runtuhan bangunan. Begitu juga dengan empat penumpang dan sopir bus.

Aparat kepolisian yang mendatangi lokasi kecelakaan belum bisa menyimpulkan sebab-sebab kecelakaan. Selain dalam proses evakuasi bangkai bus, pihak kepolisian masih dalam penyelidikan. Kasus ini ditangani Satuan Lantas Polres Kota Pasuruan.

Kecelakaan ini sempat menimbulkan kemacetan panjang di jalur Pantura yang menghubungkan Pasuruan–Probolinggo. Sebaliknya, karena banyaknya orang yang menonton, kemacetan menjadi semakin parah.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2720 seconds (0.1#10.140)