Ciuman Terakhir Kasda Sebelum Membunuh Dua Balitanya yang Tidur

Minggu, 24 Juli 2016 - 03:39 WIB
Ciuman Terakhir Kasda Sebelum Membunuh Dua Balitanya yang Tidur
Ciuman Terakhir Kasda Sebelum Membunuh Dua Balitanya yang Tidur
A A A
LAMPUNG SELATAN - Seorang ayah di Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, tega membunuh dua anaknya sendiri yang masih balita. Sebelum membunuh kedua anaknya itu, pelaku sempat menciumnya.

Pelaku diketahui bernama Kasda. Tidak hanya mencium, pelaku juga diketahui meminta izin kepada istrinya terlebih dahulu sebelum melakukan pembunuhan tersebut.

Kapolsek Tanjungan AKP Marwan Khalid mengatakan, hingga kini pihaknya masih belum dapat menetapkan pasal apa yang akan dikenakan terhadap pelaku, karena masih memantau kondisi kejiwaannya.

"Rencananya pelaku akan dibawa ke rumah sakit jiwa," kata Marwan, kepada wartawan, Sabtu (24/7/2016).

Pelaku merupakan warga Dusun Umbul Bayur, Desa Tanjungan, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan. Saat ini pelaku dirawat di Rumah Sakit Bob Bazar Kota Kalinada dan dalam pengawasan polisi.

Usai membunuh dua anaknya, Kasda berencana bunuh diri. Namun warga yang mengetahui pembunuhan pelaku emosi dan langsung menghakiminya. Akibat aksi warga itu, Kasda mengalami luka cukup serius pada bagian kepala.

Dari hasil pemeriksaan polisi. pelaku yang baru saja pulang dari merantau di wilayah Kabupaten Tanggamus ini sempat mencium kedua anak balitanya yang bernama Alka (4) dan Yuda (2) yang sedang tertidur pulas.

Karena kondisi kejiwaan pelaku yang tidak stabil, polisi akan berkoordinasi dengan Direktorat Polda dan Bagian Psikologi Polri. Namun apabila pelaku sudah siuman akan tetap dilakukan upaya hukum.

Jika Kasda terbukti tidak mengalami gangguan kejiwaan, maka Kasda melanggar Undang-undang Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Terhadap Anak dengan ancaman hukuman selama 15 tahun penjara.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4063 seconds (0.1#10.140)