Raffi Ahmad Ungkap Alasan Batal Berangkat Haji Tahun Ini: Visa Belum Keluar

Selasa, 13 Juni 2023 - 15:43 WIB
loading...
Raffi Ahmad Ungkap Alasan Batal Berangkat Haji Tahun Ini: Visa Belum Keluar
Raffi Ahmad mengungkap alasan batal berangkat haji tahun ini. Raffi mengaku ada satu dan lain hal yang membuatnya memutuskan mengurungkan niat ke Tanah Suci. Foto/Instagram Raffi Ahmad
A A A
JAKARTA - Raffi Ahmad mengungkap alasan batal berangkat haji tahun ini. Raffi mengaku ada satu dan lain hal yang membuatnya dan keluarga memutuskan untuk mengurungkan niat ke Tanah Suci.

Meski tidak menjelaskan secara gamblang penyebab batal berangkat haji tahun ini, namun Raffi menyinggung soal travel. Artis 36 tahun ini juga mengatakan bahwa visanya juga tak kunjung keluar.

"Jadinya waktu itu travel pertama ada ininya, mungkin emang belum waktunya. Terus pindah travel, belum waktunya juga, nunggu visa belum keluar. Akhirnya yang terakhir nyokap gue mengurungkan niatnya," kata Raffi dikutip dari salah satu tayangan di televisi, Selasa (13/6/2023).

Suami Nagita Slavina ini rupanya sudah menyiapkan banyak hal untuk keperluannya selama di Tanah Suci. Namun sayang, Raffi yang akan naik haji bersama keluarga dan karyawan akhirnya memutuskan untuk batal menjalankan ibadah tersebut.





"Mungkin berangkat haji, berangkat umrah gitu kalau belum waktunya. Habisan dari awal ada aja. Persiapan udah semua, nggak jadi (berangkat haji). Udah 99 persen," jelas Raffi.

Di sisi lain, keputusan batal haji diambil Sultan Andara itu setelah mendengarkan penjelasan dari sang ibu, Amy Qanita. Dia pun yakin akan ada hikmah dari hal ini.

"Nyokap gue bilang gini, WA tiba-tiba, 'Ya udah A. Ya memang haji itu rezeki-rezekian. Orang punya uang aja, bisa nggak pergi. Orang yang nggak punya tau-tau bisa pergi'," ujar Raffi.

"'Harusnya perginya tuh dengan tenang, ikhlas dengan siap karena puluhan juta orang kumpul bareng di sana. Kita sendiri nggak tahu bisa pulang ke Tanah Air atau nggak. Itu semua bisa terjadi, beda sama umrah. Mungkin nggak pergi sekarang ada hikmahnya. Insya Allah tahun depan'," sambungnya.



Namun, presenter asal Bandung itu mengaku ikhlas batal berangkat haji tahun ini. Dia pun berharap bisa kembali ke Tanah Suci bersama keluarga tercinta tahun depan.

"Ya udah deh mungkin belum tahun ini. Emang waktu itu kita juga agak terburu-buru juga. Ya udah kita ikhlas aja. Insya Allah tahun depan," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1377 seconds (0.1#10.140)