Bocah 11 Tahun di Palembang Miliki Berat 119 Kg

Kamis, 21 Juli 2016 - 08:13 WIB
Bocah 11 Tahun di Palembang Miliki Berat 119 Kg
Bocah 11 Tahun di Palembang Miliki Berat 119 Kg
A A A
PALEMBANG - Selain Arya Permana (10) asal Karawang, Jawa Barat, kelainan berat badan atau dikenal dengan obesitas juga dialami oleh Rizki Ramadan (11), warga Palembang, Sumatera Selatan. Rizki Saat ini, berat badan Rizki sudah mencapai 119 Kg.

Selama beberapa bulan ini, berat badannya meningkat dan akhirnya dilarikan ke RSMH Palembang. Rizki yang kemarin masih dalam perawatan dokter nampak merasa kegerahan dengan tubuhnya yang kian membesar. Karena Rizki dalam masa observasi dokter, RSMH akhirnya mengatur pola makannya.

Sesekali anak itu nampak menangis meminta makan. Saat wartawan berusaha mengajak komunikasi, ia cenderung cuek. Rizki yang seharusnya sudah masuk sekolah di kelas VI ini pun terpaksa memperpanjang liburnya.

Menurut ayah Rizki, Edi Hartono, anaknya tersebut mengalami peningkatan berat badan sejak dua tahun lalu atau semasa berusia sembilan tahun. Namun saat dilahirkan memang memiliki berat dan pertumbuhan badan yang melebihi usianya.

"Dulu tidak sebesar ini dan sekarang terus membesar badannya. Karena itu, dibawa ke RSMH untuk berobat dan mendapatkan pelayanan medis dari dokter spesialis," katanya, Rabu (20/7/2016).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3055 seconds (0.1#10.140)