alexa snippet

Tujuh Rumah di Inhil Rusak Dihantam Puting Beliung

Tujuh Rumah di Inhil Rusak Dihantam Puting Beliung
Ilustrasi (SINDOnews).
A+ A-
PEKANBARU - Angin puting beliung menghantam pemukiman di dua dusun di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau. Musibah ini mengakibatkan tujuh rumah warga rusak.

Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono menjelaskan, angin puting beliung itu terjadi pukul 18.00 WIB di Dusun Pisang Baru dan Dusun Pasar Baru Desa Simpang Gaung Kecamatan Gaung.

"Akibat hujan deras disertai angin puting beliung, terjadi kerusakan terhadap beberapa rumah warga. Kerusakan terparah terjadi pada bagian atap," ucap Hadi kepada wartawan, Rabu 20 Juli 2016.

Rumah yang rusak itu milik warga yakni milik Sulaiman, Husen, Jamhari, Rahman, Kamarudin, Zakaria dan Ahmadi.

"Angin puting beliung tersebut juga menyebabkan pohon tumbang dan menimpa kabel listrik sehingga mengakibatkan terjadi pemadaman," ucapnya.

"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Kerugian materil belum dapat dipastikan, saat ini korban dibantu oleh warga lainnya masih mengemasi rumah kediamannya," imbuhnya.

Kapolres Hadi Wicaksono pun memerintahkan anak buahnya terjun ke lokasi untuk membantu warga yang terkena musibah. "Saya langsung memimpin anggota untuk kerja bakti untuk memperbaiki rumah yang rusak. Selain itu kita juga memberikan berbagai bantuan untuk korban," tandasnya.



(maf)
views: 3.875
loading gif
Top