6 Gunung dengan Pemandangan Terindah di Indonesia, Nomor Terakhir Cocok untuk Pendaki Pemula

Senin, 12 Juni 2023 - 20:10 WIB
loading...
6 Gunung dengan Pemandangan Terindah di Indonesia, Nomor Terakhir Cocok untuk Pendaki Pemula
Gunung Prau salah satu gunung di Indonesia yang memiliki pemandangan terindah. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Indonesia sebagai negara kepulauan memiliki deretan gunung dengan pemandangan menakjubkan. Dari Sabang sampai Merauke, gunung-gunung indah itu tersebar di seluruh nusantara.

Tak jarang gunung-gunung tersebut masuk dalam bucketlist para para traveler, terutama penghobi atau penikmat alam bebas. Lantas di mana sajakah gunung dengan pemandangan terindah itu?

Berikut ini adalah enam gunung terindah di Indonesia yang memesona:

6 Gunung dengan Pemandangan Terindah di Indonesia

1. Gunung Rinjani, Lombok

Gunung Rinjani memiliki ketinggian 3.726 Meter di atas permukaan laut ( Mdpl) di Indonesia, yang terletak di pulau Lombok, gunung ini menawarkan keindahan panorama yang memukau.



Di puncaknya terdapat danau Segara Anak yang memikat dengan airnya yang berwarna biru kehijauan, dikelilingi oleh tebing-tebing curam dan pemandangan alam yang spektakuler.

Mendaki Gunung Rinjani juga memberikan kesempatan untuk menjelajahi kawah gunung yang aktif, yaitu Gunung Baru Jari.

2. Gunung Bromo, Jawa Timur

Gunung Bromo adalah salah satu gunung berapi paling terkenal di Indonesia. Terletak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur, pemandangan dari Gunung Bromo sungguh menakjubkan.

Kamu bisa melihat lanskap luas yang dihiasi oleh lautan pasir, kawah berapi, serta Gunung Semeru yang menjulang gagah di kejauhan.

Keindahan ini akan semakin memukau saat matahari terbit di pagi hari, memberikan pemandangan matahari terbit yang luar biasa di antara kabut yang menyelimuti.

3. Gunung Kerinci, Sumatera Barat

Gunung Kerinci, terletak di Provinsi Jambi, Sumatera Barat, adalah gunung tertinggi di Indonesia dengan puncaknya mencapai ketinggian 3.805 meter.

Gunung ini menawarkan pemandangan alam yang luar biasa, dengan hutan yang lebat, air terjun yang indah, dan keindahan alam sekitarnya.

Saat mendaki Gunung Kerinci, kamu akan melewati jalur-jalur yang menantang dan dapat menyaksikan panorama yang menakjubkan dari puncaknya.

4. Gunung Kelimutu, NTT

Gunung Kelimutu termasuk gunung aktif yang terletak di Desa Pemo, pulau Flores, Kecamatan Keimutu, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Tak kalah indah dengan deretan gunung di atas, dari atas gunung Kelimutu pengunjung dapat melihat tiga danau, yang tekenal dengan nama danau tiga warna yaitu biru, merah, dan putih.

5.GunungJayawijaya, Papua

Gunung Jayawijaya memiliki ketinggian 4.884 meter yang menjadi gunung tertinggi di Indonesia.

Gunung Jayawijaya menjadi salah satu gunung yang paling banyak ingin ditaklukan oleh para pendaki karena medannya yang menantang. Salah satu pemandangan terbaik dari gunung ini adalah puncaknya yang ditutup dengan salju.

6. Gunung Prau, Jawa Tengah

Gunung Prau merupakan gunung terindah yang terletak di Jawa Tengah. Gunung ini selalu menjadi tujuan para Pendaki karena dikenal sebagai spot terindah se-Asia Tenggara untuk menyaksikan matahari terbit.

Puncak gunung Prau relatif pendek dengan jalur pendakian yang mudah jika dibanding dengan gunung lainnya. Sehingga gunung ini ideal dan cocok bagi para pendaki pemula.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)