Bus Ugal-ugalan Tabrak Motor, Ayah dan Anak Tewas Terlindas

Jum'at, 15 Juli 2016 - 03:13 WIB
Bus Ugal-ugalan Tabrak Motor, Ayah dan Anak Tewas Terlindas
Bus Ugal-ugalan Tabrak Motor, Ayah dan Anak Tewas Terlindas
A A A
PROBOLINGGO - Lantaran ugal-ugalan dan berjalan zig zag saat berjalan, sebuah bus menabrak minibus dan motor di jalur Pantura, Kabupaten Probolinggo. Akibat tabrakan ini, dua orang dinyatakan tewas.

Kedua korban merupakan bapak dan anak yang berboncengan motor. Keduanya tewas di tempat akibat dilindas dan terseret bus sejauh 50 meter. Kedua korban adalah Muhyi (38) dan anaknya Raka (8), warga Desa Liprak, Kecamatan Banyuanyar.

Berdasarkan keterangan saksi mata di lokasi, Samsul, korban tewas seketika akibat dilindas dan diseret bus Akaz di pertigaan Desa Pajarakan, Kecamatan Pajarakan, Probolinggo.

Selain menabrak motor, bus bernopol N 7375 US yang dikemudikan Maryono ini juga menabrak sebuah mobil mini bus. Beruntung, sopir mini bus yang bernama Imam Gafur tersebut tidak mengalami luka.

Kecelakaan ini bermula ketika bus jurusan Banyuwangi–Surabaya melaju kencang dan zig zag dari arah barat atau menuju arah Banyuwangi. Karena terlalu kekana, bus akhirnya menabrak motor dan minibus.

Saking kencangnya laju bus, motor yang ditabraknya masuk ke dalam kolong dan kedua korban terseret hingga 50 meter. Warga yang melihatnya lantas berusaha mengevakuasi bangkai motor dan korban tewas yang berada di dalam kolong bus.

Guna kepentingan penyelidikan, motor korban, mobil mini bus, dan bus dibawa ke mako Satlantas Polres Probolinggo.

Polisi juga masih memeriksa sopir bus untuk memastikan apakah sopir tersebut dalam keadaan sehat atau tidak, pasalnya di lokasi merupakan pertigaan dan terdapat trafic light.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4685 seconds (0.1#10.140)