Elnusa Petrofin-SNF SAS Teken Kerja Sama Proyek C-EOR

Sabtu, 10 Juni 2023 - 19:47 WIB
loading...
Elnusa Petrofin-SNF SAS Teken Kerja Sama Proyek C-EOR
Penandatanganan kerja sama antara PT Elnusa Petrofin dan SNF SAS di Kantor Pusat SNF di Andrezieux, Prancis. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Elnusa Petrofin menandatangani perjanjian kerja sama dengan SNF SAS untuk distribusi eksklusif dalam proyek Polymer Injection Enhanced Waterflooding periode tahun 2023-2026. Langkah tersebut diyakini akan mendukung pencapaian target produksi minyak 1 juta barel pada 2030 yang dicanangkan pemerintah.

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan di Kantor Pusat SNF di Andrezieux, Prancis, oleh Direktur Utama Elnusa Petrofin Aditya Budi Prabowo dan CEO SNF SAS Pascal Remy. Dalam kesempatan ini juga dilakukan kunjungan ke laboratorium dan pabrik kimia SNF SAS Prancis. Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan pasokan yang dapat diandalkan dan produk polimer berkualitas tinggi serta peralatan injeksi yang diperlukan untuk proyek Polymer Injection Enhanced Waterflooding.



"Kami sangat antusias dengan kerja sama dengan SNF SAS dan yakin bahwa kemitraan ini akan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kesuksesan proyek chemical enhanced oil recovery (C-EOR) di Indonesia," ungkap Aditya melalui siaran pers, Sabtu (10/6/2023).

Teknologi Polymer Injection Enhanced Waterflooding memungkinkan peningkatan pemulihan minyak dan mengoptimalkan produksi di lapangan minyak. Teknologi ini diklaim sudah matang dan telah diimplementasikan di banyak tempat. Melalui kerja sama ini, implementasi Polymer Injection Enhanced Waterflooding di wilayah kerja Pertamina Group akan ditingkatkan.



"SNF SAS menyambut baik kerja sama jangka panjang dengan PT Elnusa Petrofin dan sepenuhnya mendukung implementasi Chemical Enhanced Oil Recovery, khususnya Polymer Injection Enhanced Waterflooding, di Indonesia," kata Engineering Director - EOR/O&G Applications di SNF SAS Flavien Gathier.

Kerja sama ini diyakini sebagai langkah maju dalam industri migas nasional karena menggabungkan keahlian dan sumber daya PT Elnusa Petrofin dan SNF SAS guna mengoptimalkan produksi minyak di Indonesia. Keberhasilan implementasi proyek Polymer Injection Enhanced Waterflooding akan menjadi tolak ukur bagi inisiatif C-EOR di masa depan khususnya di Indonesia.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1398 seconds (0.1#10.140)