Derita Gizi Buruk dan Gangguan Jantung, Bayi Neysa Azizah Butuh Bantuan

Selasa, 12 Juli 2016 - 13:08 WIB
Derita Gizi Buruk dan Gangguan Jantung, Bayi Neysa Azizah Butuh Bantuan
Derita Gizi Buruk dan Gangguan Jantung, Bayi Neysa Azizah Butuh Bantuan
A A A
PRINGSEWU - Seorang bayi berusia delapan bulan, Neysa Azizah menderita gizi buruk, gangguan pendengaran dan jantung. Dia sangat butuh bantuan.

Neysa Azizah adalah putri pertama pasangan Fahrudin (34) dan Desi Setiyawati (36), warga Dusun Pringombo 3, Kelurahan Pringsewu Timur, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Neysa dirawat oleh kedua orangtuanya dan neneknya, Kaswati. Kedua orangtunya tunarungu dan tunawicara. Di usia delapan bulan ini, berat badan Neysa Azizah hanya 5,4 kg.

Menurut Kaswati, awalnya tidak ada permasalahan saat Neysa lahir. Persalinan dilakukan di RSU Pringsewu pada 13 Oktober 2015. Neysa lahir dengan berat 2 kg.

Namun, saat pemeriksaan kesehatan dilakukan di RS Mitra Husada, dokter mengatakan mengatakan jantung Neysa Azizah belum terbentuk sempurna.

Pemeriksaan pun dilakukan. Setiap berobat, kedua orangtunya harus merogoh Rp600 ribu. Tak sanggup terus berobat di rumah sakit, kini kedua orangtua Neysa hanya membawa anaknya ke bidan setempat, tidak jauh dari rumah.

Orangtua maupun sang nenek sangat berharap ada dermawan yang mau membantu biaya pengobatan Neysa Azizah.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3278 seconds (0.1#10.140)