Gagal Merampok Rumah, Adi Dipukuli Warga dan Motornya Dibakar

Minggu, 10 Juli 2016 - 15:16 WIB
Gagal Merampok Rumah, Adi Dipukuli Warga dan Motornya Dibakar
Gagal Merampok Rumah, Adi Dipukuli Warga dan Motornya Dibakar
A A A
BATUAJI - Nahas dialami Adi S, seorang perampok yang tepergok warga Perumahan Pemda I, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batuaji, pada Sabtu 9 Juli 2016. Pelaku dipukuli hingga babak belur dan motornya Honda Beat bernopol BP 3485 GJ dibakar.

Informasi yang dirangkum, Adi dipergoki pemilik rumah Joseline saat beraksi mencuri handphone miliknya. Melihat pelaku, Joseline meneriaki maling, sehingga warga setempat berhamburan keluar mengejar pelaku.

Dalam pelariannya, pelaku tidak sempat lagi membawa motornya. Sementara warga terus mengejarnya. Pelaku yang lari menuju minimarket dalam perumahan, langsung merampas Honda Supra Fit bernopol B 6805 BCJ yang dikenadarai bocah bernama Ryuji.

Adi mencoba kabur dari kejaran masa, namun aksinya lagi-lagi gagal karena menabrak motor lain yang dikendarai seorang ibu-ibu. Pelaku terjatuh. Warga yang geram langsung menghajarnya sampai tak sadarkan diri.

Kanitreskrim Polsek Batuaji AKP M Said mengatakan, motor Honda Beat yang dipakai pelaku langsung dibakar warga. Polisi yang mendapat laporan langsung ke lokasi kejadian dan mengamankan pelaku.

Saat diamankan, pelaku sudah babak belur dihajar warga. "Pelaku sudah babak belur dihajar massa. Bahkan motornya dibakar warga juga. Sekarang pelaku dan motornya sudah diamankan di polsek," kata Said, Minggu (10/7/2016).

Said menduga, pelaku merupakan pemain lama yang kerap membobol rumah warga. Dari hasil pengembangan diketahui, pelaku bekerja tidak sendirian. "Pelaku merupakan pemain lama. Kami masih mengejar temannya," tambahnya.

Sementara itu, pemilik Honda Supra Ryuji mengatakan, tiba-tiba pelaku datang merampas motornya saat menunggu abangnya belanja. Waktu itu ia sedang duduk di atas motor, tiba-tiba pelaku merampas motornya.

"Dia (Adi) tiba-tiba ambil motor saya. Kemudian langsung kabur. Untung saja jatuh sampai ditangkap warga," terang Ryuji.

Salah seorang warga Syamsir mengatakan, pelaku langsung ditangkap warga setelah jatuh mengendarai motor yang dirampasnya. Warga langsung menghajarnya begitu dia ditangkap. Sebelumnya, warga sudah membakar motor pelaku.

"Langsung digebukin ramai-ramai. Warga yang kesal juga membakar Honda Beat milik pelaku," tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1224 seconds (0.1#10.140)