alexa snippet

Heli TNI AD Jatuh, Angkut 2 Perwira 3 Bintara dan 1 Tamtama

Heli TNI AD Jatuh, Angkut 2 Perwira 3 Bintara dan 1 Tamtama
Helikopter jenis Bell 205/HA-5073 yang jatuh di Dusun Kowang Kalasan, Sleman, DIY mengangkut dua perwira, tiga bintara dan satu tamtama. (Foto MNC Media)
A+ A-
YOGYAKARTA - Helikopter milik TNI AD  jatuh menimpa rumah warga di Dusun Kowang, Purwomartani, Kalasan, Sleman, DIY Jumat (8/7/2016) sekitar pukul 15.20 WIB. Helikopter jenis Bell 205/HA-5073 ini mengangkut dua perwira, tiga bintara dan satu tamtama.

Identitas perwira yaitu pilot  Kapten CPN Titus Benediktus Sinaga dan Co Pilot Letda CPN Angga Juang. Sementara tiga Bintara TNI AD yaitu Serka Rohmad, Serda Sirait dan belum diketahui namanya. Sedangkan seorang lagi Tamtama yaitu Kopda Sukoco.

Heliterbang dari Bandara Adi Sumarmo Solo menuju Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta. Heli  dari Skadron 11 ini terbang untuk kepentingan pengamanan Presiden Jokowi atau kontijensi darurat.

Namun tepat pada 15.06 WIB tower mengontek Heli Bell ini namun tidak ada jawaban. Kemudian kontek APP juga tidak ada jawaban dari Heli/Lost Kontak posisi 1.500 Feet.

Kemudian dari Jajaran Intel Lanud didapatkan info dari Jajaran samping kemudian menginfokan ke Tower Lanud Bahwa Heli tersebut jatuh di daerah Proliman sekitar pukul 15.20 WIB.



(sms)
dibaca 5.625x
loading gif
Top