Jembatan Suramadu Mulai Dipadati Pemudik

Sabtu, 02 Juli 2016 - 11:30 WIB
Jembatan Suramadu Mulai Dipadati Pemudik
Jembatan Suramadu Mulai Dipadati Pemudik
A A A
SURABAYA - Jembatan Suramadu mulai ramai pemudik dan terjadi antrean kendaraan pada H-4 ini, Sabtu (2/7/2016). Ratusan kendaraan roda dua mulai antre masuk pintu gerbang tol Jembatan Suramadu.

Sementara roda empat juga mulai ramai dan terjadi antrean. Diperkirakan puncaknya terjadi pada besok dan lusa.

Kepala Shift Gerbang Tol Suramadu Irwan Pahala mengatakan, dari data PT Jasa Marga puncak arus mudik yang melintas Jembatan Suramadu diprediksi terjadi pada dua hari sebelum lebaran.

“Puncak pergerakan kendaraan untuk roda dua bisa mencapai 70 ribu kendaraan dan roda empat mencapai 40 hingga 60 ribu kendaraan. Jumlah ini meningkat dibanding hari biasa untuk kendaraan roda dua mencapai 30 ribu dan roda empat atau lebih mencapai 20 ribu kendaraan yang melintas,” kata dia, Sabtu (2/7/2016).

Menurut Irwan, untuk menghindari kemacetan panjang pihak Jasa Marga mengimbau kepada para pemudik khususnya mobil untuk menyiapkan uang pas agar tidak terjadi antrean.

Sementara roda dua agar tertib saat masuk jembatan meski gratis dan tidak membawa gerobak maupun banyak muatan saat melintas karena akan mengganggu pengendara lainya.

Purwadi salah satu pemudik mengaku memilih mudik lebih awal dibanding H-2 dan H-1 karena akan macet baik di Jembatan Suramadu maupun di jalan raya.

Selain itu sebagian dari mereka sudah libur hari raya dan diperkirakan arus mudik lebaran tahun 2016 di jembatan terpanjang se Asia Tenggara tersebut terjadi pada dua hari dan satu hari menjelang lebaran.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2192 seconds (0.1#10.140)