Malam Ini, Jalur Pantura Brebes-Tegal Masih Macet

Jum'at, 01 Juli 2016 - 21:28 WIB
Malam Ini, Jalur Pantura Brebes-Tegal Masih Macet
Malam Ini, Jalur Pantura Brebes-Tegal Masih Macet
A A A
BREBES - Jalur pantura Kabupaten Brebes dan Kota Tegal, Jawa Tengah masih dipadati ribuan kendaraan pemudik, hingga Jumat malam (1/7/2016). Akibatnya kemacetan terjadi di sejumlah ruas jalan.

Pantauan Sindonews sekitar pukul 20.00 WIB, kemacetan panjang di antaranya terlihat di Jalan Pemuda, Brebes dan Jalan Cipto Mangunkusumo, Kota Tegal.

Gelombang kendaraan pemudik terus mengalir tanpa putus. Berbeda dengan hari sebelumnya yang relatif masih lancar hingga malam hari. Akibatnya kendaraan lebih sering tak bergerak.

Di Kota Tegal, polisi mengalihkan seluruh kendaraan pemudik ke jalan lingkar utara (jalingkut) yang difungsikan sebagai jalur alternatif.

Langkah ini untuk mencegah kepadatan kendaraan di perempatan Mayayang merupakan salah satu titik rawan macet.

Sementara langkah contra flow yang diberlakukan sejak sekitar pukul 09.00 WIB sudah tidak diberlakukan sehingga dua lajur kembali bisa digunakan kendaraan dari arah Semarang.

Kasat Lantas Polres Tegal Kota AKP Aris Arianto mengatakan, contra flow akan diberlakukan jika terjadi kepadatan kendaraan 5-10 kilometer sejak dari exit Tol Brebes Timur. "Contra flow dikoordinasikan dengan Polda dan Brebes," katanya.

Aris melanjutkan, jika kepadatan mencapai puncaknya, maka rekayasa lalu lintas one way akan diberlakukan untuk mengurai penumpukan kendaraan.

"Selain contra flow, nanti diberlakukan one way dari Ketiwon sampai Kramat (Kabupaten Tegal). Tapi itu kalau kepadatan sudah puncak-puncaknya," ucapnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7055 seconds (0.1#10.140)