KPI Tegaskan Anggotanya Tidak Terlibat Peredaran Narkotika di Tangerang

Kamis, 08 Juni 2023 - 10:50 WIB
loading...
KPI Tegaskan Anggotanya Tidak Terlibat Peredaran Narkotika di Tangerang
Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menyatakan tidak benar ada anggota KPI terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkotika yang saat ini ditangani Polres Tangerang Kota. Foto/Istimewa/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menyatakan tidak benar ada anggota KPI terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkotika yang saat ini ditangani Polres Tangerang Kota . KPI Pusat berkomitmen melakukan pencegahan terhadap segala tindakan penyalahgunaan narkotika di lingkungan kerja.

Hal itu disampaikan oleh Sub Koordinator Humas dan Kerja Sama KPI Pusat, Mauludi Rahman. "Tidak benar ada anggota KPI terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkotika dalam jenis apa pun yang saat ini ditangani Polres Tangerang Kota," kata Rahman dalam siaran tertulis yang diterima MPI, Kamis (8/6/2023).

Kendati begitu, Rahman tak memungkiri sebelumnya pernah terjadi penyalahgunaan narkoba oleh mantan staf KPI. Namun, eks staf KPI tersebut saat ini tengah menjalani proses hukum.

"Pernah terjadi penyalahgunaan narkotika oleh bekas staf Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di lingkungan KPI Pusat dan saat ini yang bersangkutan dalam proses hukum," tegasnya.


Dia menuturkan, KPI berkomitmen memberantas segala bentuk tindakan penyalahgunaan narkoba di lingkungan kerja. Hal itu, lanjut dia diimplementasikan dalam bentuk kerja sama berupa penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) pada Januari 2023.

Sebelumnya Polres Tangerang Kota menangkap empat pria berinisial ER (17), HDM (24), TMR (20) dan MA (25) terkait kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja. Dari tangan ketiga tersangka petugas menyita sebanyak 2,7 kg ganja.

Kapolrestro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, penangkapan ketiga tersangka bermula saat petugas mendapati informasi adanya transaksi ganja melalui media sosial Instagram pada Mei 2023.

Keempat tersangka yang ditangkap ini tidak saling mengenal dan berasal dari dua pengungkapan kasus berbeda.

Terkait kabar oknum petugas Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang terlibat dalam kasus ganja tersebut, Zain mengaku, pihaknya tengah berkordinasi dengan KPI untuk memastikan kebenarannya.

"Kami saat ini sedang koordinasi dengan pihak KPI untuk memastikannya. Silakan dapat hubungi pihak humas/komisioner KPI untuk konfirmasi lebih lanjut," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2136 seconds (0.1#10.140)