Ratusan Putaran Balik Arah di Indramayu Ditutup

Rabu, 29 Juni 2016 - 16:06 WIB
Ratusan Putaran Balik Arah di Indramayu Ditutup
Ratusan Putaran Balik Arah di Indramayu Ditutup
A A A
INDRAMAYU - Sebanyak 214 putaran balik arah atau u-turn di sepanjang jalur pantura Indramayu, Jawa Barat, ditutup jajaran Polres Indramayu dengan cara betonisasi, Rabu (29/6/2016) siang.

Menghadapi musim mudik ini, keberadaan u-turn ini dianggap menjadi salah satu penghambat kelancaran arus kendaraan di jalur utama pantura Indramayu.

Putaran arah yang ditutup dilakukan mulai dari perbatasan Sewo, Subang hingga perbatasan Cirebon. Pihak kepolisian hanya membuka 27 u-turn yang berdekatan dengan lokasi sarana umum khususnya SPBU.

Untuk mencegah kemacetan di lokasi pasar tumpah, pihak kepolisian akan menerapkan sistem penyebrangan akumulatif. Petugas akan membantu menyeberangkan masyarakat dengan cara berkelompok, bukan perseorangan, sehingga intensitas aktivitas penyeberangan dapat ditekan.

Menurut Kapolres Indramayu AKBP Eko Sulistiyo Basuki, pihaknya menyiapkan sebanyak 800 personel untuk mengamankan arus mudik. Petugas akan disebar di 24 pos pengamanan, satu pos pelayanan dan satu pos terpadu.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3604 seconds (0.1#10.140)