Ini Motif Pelaku Membunuh Simpatisan PPP Usai Buka Bersama

Senin, 27 Juni 2016 - 16:00 WIB
Ini Motif Pelaku Membunuh Simpatisan PPP Usai Buka Bersama
Ini Motif Pelaku Membunuh Simpatisan PPP Usai Buka Bersama
A A A
YOGYAKARTA - Motif penganiayaan dengan senjata tajam yang menewasan Anuraga Elang Gaziya ternyata hanya sepele. Pelaku merasa jengkel dengan aktivitas pemuda yang sering berkeliling dan menggembor-gemborkan knalpot sepeda motor.

Tiga orang tersangka saat ini sudah behasil diamankan oleh jajaran Polresta Yogyakarta yakni, Ag, Ad dan K.

Dari catatan Polresta Yogyakarta, ketiganya adalah residivisi yang sudah tiga kali keluar masuk penjara. Kasus yang dilakukan, juga mengenai kekerasan dengan senjata tajam dan pengeroyokan.

"Ketiga pelaku murni tidak mengenali korbannya. Pelaku ini hanya jengkel karena ulah orang yang sering gembor-gemborkan motor. Jadi ini murni kejahatan jalanan, pelaku jengkel dan saat itu korban lewat sehingga terjadi," tandas Kapolresta Yogyakarta AKBP Tommy Wibisono.

Sementara itu selain dipengaruhi oleh rasa jengkel, saat melakukan aksi pembacokan, ketiga pelaku dalam kondisi dipengaruhi minuman keras.

Senjata tajam yang dipergunakan untuk membacok, disebut-sebut sudah disiapkan oleh para pelaku sejak beberapa waktu sebelum aksi anarkis yang menggegerkan Kota Yogyakarta tersebut terjadi.

"Pembacokan tersebut tidak ada kaitannya dengan partai politik, tapi murni kejahatan jalanan. Bahkan sebelum kejadian, tersangka sudah mempersiapkan sajam untuk membacok. Jadi saya minta jangan dikaitkan dengan partai," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5799 seconds (0.1#10.140)