BPZIS Mandiri dan PKPU Gelar Program Bina Sosial di Garut

Senin, 27 Juni 2016 - 14:02 WIB
BPZIS Mandiri dan PKPU Gelar Program Bina Sosial di Garut
BPZIS Mandiri dan PKPU Gelar Program Bina Sosial di Garut
A A A
GARUT - BPZIS Mandiri bekerja sama dengan PKPU melakukan program bina sosial yaitu program Sembako Ramadhan Memakmurkan Negeri (Sembara) Jawa Barat dan program pengadaan air bersih di Desa Mekarmukti, Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut.

Sabtu, (25/06) bertempat di SMPN 2 Talegong bersama dengan Kapolres Talegong, Kepala Desa serta warga Desa Mekarmukti dilakukan simbolis peletakan batu pertama program sarana air bersih bertemakan 'Sumber Air, Sumber Ketaqwaan, Sumber Ekonomi'.

Perwakilan BPZIS Mandiri, Mangatas Simanjuntak mengatakan BPZIS Mandiri bertugas menghimpun dan menyalurkan dana Zakat, Infak dan Sedekah Pegawai Bank Mandiri.

Bekerjasama dengan PKPU melakukan program bina sosial yaitu pengadaan air bersih dan sekaligus penyerahan santunan kepada 100 yatim dan dhuafa serta 100 sembako kepada warga di Desa Mekarmukti.

"Saya juga mohon agar masyarakat Desa Mekarmukti turut mendoakan semoga semakin banyak pegawai yang mengamanahkan zakatnya ke BPZIS MANDIRI dan Bank Mandiri semakin Berjaya," ujarnya.

Ferry Suranto, GM Pendayagunaan PKPU Pusat menyampaikan bahwa program yang dilaksanakan di desa ini menerapkan Participatory Hygiene and Sanitation Transformation (PHAST), menjadikan partisipasi aktif masyarakat sebagai hal yang harus diutamakan.

"Program ini didesain sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Pendampingan dilakukan juga agar masyarakat turut terlibat dan memelihara sarana yang telah dibuat bersama”, jelasnya.

Sementara Kapolsek Talegong IPTU Amor Patria dalam sambutannya menghimbau masyarakat untuk bisa memelihara sarana yang telah dan akan dibangun nanti sehingga bisa dipergunakan oleh masyarakat dengan baik.

"Diharapkan Bapak dan Ibu yang hadir di sini dapat senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan," ujarnya.

Sedangkan Kades Sidamukti, Soli Armana dalam sambutannya menyampaikan terima kasih masyarakat kepada BPZIS Mandiri yang telah dan akan melaksanakan kegiatannya di desa ini.

"Semoga kegiatan ini membawa berkah tidak hanya untuk masyarakat di sini tapi juga kepada BPZIS Mandiri," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7766 seconds (0.1#10.140)