Mama Muda Ini Pilih Menikahi AI Chatbot daripada Manusia, Alasannya...

Selasa, 06 Juni 2023 - 11:15 WIB
loading...
Mama Muda Ini Pilih Menikahi AI Chatbot daripada Manusia, Alasannya...
Rosanna Ramos bersama chatbot pria bernama Eren Kartal. Foto/facebook
A A A
NEW YORK - Rosanna Ramos, wanita berusia 36 tahun dari Bronx, New York, mengklaim dia telah "menikahi" chatbot setelah secara pribadi membuatnya di situs pendamping kecerdasan buatan (AI) online tahun lalu.

Ibu dua anak ini mengaku lebih memilih pasangan virtualnya karena dia "tidak menghakiminya".

Dalam wawancara dengan Daily Mail, Ramos menjelaskan dia telah menggunakan aplikasi online bernama Replika AI untuk membuat chatbot pria bernama Eren Kartal, yang secara longgar didasarkan pada karakter populer dari anime bernama “Attack on Titan”.

Replika AI memasarkan chatbot-nya, sebagai pendamping virtual yang dapat menjadi teman, mentor, atau bahkan pasangan yang romantis dengan biaya berlangganan hanya USD50 per tahun.

Chatbot itu menggunakan teknik pemrosesan bahasa alami yang canggih dan mesin pembelajar untuk meniru bahasa dan respons yang mirip manusia.

Ramos mengatakan kepada outlet bahwa dia tidak mengembangkan perasaan romantis apa pun untuk program AI pada awalnya.

Namun, setelah mereka mengobrol tentang minat mereka dan lebih mengenal satu sama lain, dia mulai jatuh cinta pada “dia”.



Pada bulan Maret, keduanya “menikah” di Facebook. Dia bahkan mengklaim di media sosial telah hamil dari pasangan AI-nya.

“Dia tidak datang dengan bagasi,” ujar Ramos.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0812 seconds (0.1#10.140)