Truk Tabrak Warung, Motor dan Bus 1 Tewas

Rabu, 15 Juni 2016 - 12:34 WIB
Truk Tabrak Warung, Motor dan Bus 1 Tewas
Truk Tabrak Warung, Motor dan Bus 1 Tewas
A A A
KENDAL - Kecelakaan beruntun di Jalur Pantura Karangayu Cepiring, Kendal, Jawa Tengah, Rabu siang (15/6/2016) menewaskan satu orang dan dua lainnya mengalami luka parah. Korban tewas dan luka adalah pengendara sepeda motor yang hendak menyeberang dan ditabrak truk box yang hilang kendali. Truk juga menabrak warung makan dan mikrobus yang sedang berhenti serta sepeda motor.

Korban tewas di lokasi kejadian pengendara sepeda motor Yamaha Mio H 5090 JM bernama Sutar (54) warga Desa Karangayu Kecamatan, Cepiring, Kendal.

Sedangkan korban luka ada pelajar yang diboncengkan korban tewas bernama Rizki Nur Fuad Kamal dan Nur Fuad Kamal keduanya warga Karangayu Cepiring.

Kecelakaan beruntun ini terjadi diduga akibat sopir truk box Rohimi warga Kampung Sempur, Pasir Muncang, Tangerang mengantuk dan tidak konsentrasi saat melaju ditikungan Jalan Pantura Karangayu, Cepiring, Kendal.

Truk box yang berjalan dari arah barat ini oleng ke kiri dan menabrak teras warung makan yang berada di bahu jalan.

Laju truk tidak terkendali dan sopir berusaha menginjak rem karena di persimpangan jalan ada dua sepeda motor hendak menyeberang jalan.

Kanit Laka Polres Kendal Ipda Agus Supriyadi mengatakan, sopir truk tidak mampu mengendalikan laju truk sehingga terguling.

“Saat truk terguling menimpa sepeda motor korban yang sedang berboncengan. Usai terguling truk terus melaju hingga akhirnya menabrak tiang telepon dan mikrobus H 1676 BD yang sedang berhenti di pinggir jalan,” kata Ipda Agus.

Sementara Sunaryo pemilik warung mengatakan, truk sudah oleng dari arah barat langsung menabrak warung miliknya. Truk kemudian terguling menabrak sepeda motor yang hendak menyebrang hingga satu orang tewas dan dua lainnya mengalami luka parah.

Polisi yang tiba di lokasi kejadian memeriksa sejumlah saksi dan mengevakuasi truk box bermuatan ikan yang terguling.

Dua sepeda motor juga diamankan sebagai barang bukti korban luka dibawa ke Rumah Sakit Umum Soewondo Kendal dan Rumah Sakit Baitul Hikmah Gemuh.

Sementara pengendara Honda Vario H 5914 HU bernama Dasril warga Cepiring hanya mengalami luka ringan.

Polisi juga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk memastikan penyebab kecelakaan beruntun yang mengakibatkan satu orang tewas ini. Kasus kecelakaan ini dalam penanganan Satuan Lalu Lintas Polres Kendal, Jawa Tengah.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4858 seconds (0.1#10.140)