Tiga Terduga Teroris di Surabaya Berencana Serang Kantor Polisi

Kamis, 09 Juni 2016 - 16:15 WIB
Tiga Terduga Teroris di Surabaya Berencana Serang Kantor Polisi
Tiga Terduga Teroris di Surabaya Berencana Serang Kantor Polisi
A A A
JAKARTA - Aparat Detasemen Khusus (Densus) 88 menangkap tiga pelaku terorisme di Surabaya. Masing-masing bernama Prio Hadi Purnomo (PHP), Feri Novendi (FN) dan Jefri (JR).

Menurut Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar, ketiga pelaku berencana akan melakukan aksi pengeboman di bulan Ramadhan yang masih berlokasi di Surabaya.

"Rencana akan melakukan aksi amaliah di bulan suci, terutama di Jatim, Surabaya," kata Boy Rafli Amar, di Humas Mabes Polri, Jakarta, Kamis (9/6/2016).

Menurut hasil pemeriksaan, ketiga pelaku akan melakukan penyerangan disejumlah tempat umum dan kantor kepolisian terdekat. "Lokasinya mirip seperti peristiwa bom di Thamrin beberapa bulan yang lalu," ujar Boy Rafli Amar.

Berdasarkan hasil temuan, Densus berhasil mengamankan beberapa alat bukti yang akan digunakan untuk dalam aksi, di antaranya tiga buah bom aktif, dua senjata api laras panjang, satu senjata api laras pendek beserta amunisi, bahan peledak higt explosive HMTD, cairan kimia, kabel, alat pembuat bom, hingga ponsel sebagai alat pemicu ledak.

Ketiganya berhasil dibekuk Densus dibeberapa lokasi yang tidak berjauhan, di antaranya di jalan Gembong Kenjeran, Jalan Kalianak, dan di Gang Setro Baru IV Tambak Sari.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4045 seconds (0.1#10.140)