Tabrak Polisi, Pencuri Motor Ditembak

Selasa, 07 Juni 2016 - 10:56 WIB
Tabrak Polisi, Pencuri Motor Ditembak
Tabrak Polisi, Pencuri Motor Ditembak
A A A
SERANG - Rus (28), pelaku pencurian kendaraan bermotor nekat menabrakkan kendaraannya ke petugas Reserse Kriminal Polsek Kramatwatu, saat akan ditangkap di Kampung Tegal Tanjung, Desa Pegandikan, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten.

Informasi yang diperoleh, petugas berpapasan dan melihat motor curian jenis Honda Beat tanpa nomor polisi, yang pada saat itu dikendarai Rus. Petugas kemudian berusaha memberhentikan pelaku. Namun, pelaku malah menambah kecepatan kendaraannya, sehingga petugas dan pelaku tersungkur

"Saat anggota meminta pelaku berhenti, pelaku malah menabrakkan sepeda motornya ke arah sepeda motor milik anggota," kata Kapolsek Kramatwatu Komisaris Polisi (Kompol) Nono Karsono, Selasa (7/6/2016).

Rus yang sudah beberapa kali masuk bui itu masih berusaha melarikan diri. Petugas kemudian memberikan tiga kali tembakan peringatan, namun diabaikan pelaku. Akhirnya, petugas bermaksud menembak kaki pelaku.

"Pelurunya meleset, pelaku tersungkur terkena tembakan di bagian punggung sebelah kanan," ujar Nono.

Dalam kondisi terluka, pelaku langsung dilarikan ke RSUD Banten. Sedangkan, sepeda motor yang diduga hasil curian dibawa ke Mapolsek Kramatwatu. "Pelaku masih dirawat di rumah sakit, akan menjalani operasi," kata Nono.

Setelah dilakukan pemeriksaan, diketahui motor tersebut milik Tito Allfatah. Motor itu hilang saat diparkirkan di kediaman Adi Saputro di Kampung Lebak Senge, Desa Pelamunan, Kecamatan Kramatwatu.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6561 seconds (0.1#10.140)