Program Petik Masak Ajak Ibu Rumah Tangga Budidaya Cabai

Rabu, 31 Mei 2023 - 10:30 WIB
loading...
Program Petik Masak Ajak Ibu Rumah Tangga Budidaya Cabai
Melalui program program petik masak, Mak Ganjar mengajak ibu-ibu rumah tangga budidaya cabai. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Melalui program petik masak , Mak Ganjar mengajak ibu-ibu rumah tangga budidaya cabai . Pelatihan menanam cabai didalam pot ini dilakukan di Pegadungan, Jakarta Barat.

"Jadi Petik Masak ini mengajarkan menanam pohon cabai kepada ibu-ibu, mereka juga sebelumnya sudah menanam tapi belum membuahkan hasil makanya kita beri pelatihan," ujar Koordinator Mak Ganjar Jakarta Barat, Listiawati Listi, Minggu (28/5/23).



Puluhan emak-emak ramai mengikuti program petik masak yang diinisasi Ganjar Pranowo. Listiawati menjelaskan program tersebut juga sebagai gerakan untuk ketahanan pangan.

Listi mengatakan sekitar 300 bibit pohon cabai dibagikan oleh Mak Ganjar di Pegadungan. Ia juga berharap dengan program ini ibu-ibu bisa mengembangkannya hingga membantu perekonomian keluarga.

"Karena cabai itu kan penting di dalam rumah tangga, apalagi harga di pasar suka mahal, dengan program ini ibu-ibu bisa panen sendiri dan menikmati hasilnya," kata Listi.



Sementara itu salah satu peserta Petik Masak, Erni Setiawati mengatakan program ini memotivasi kalangan ibu rumah tangga untuk menanam cabai sendiri.

"Program ini sangat bagus karena menambah pengetahuan dan kita bisa memiliki kebun sendiri dan juga bisa memetik hasil yang kita tanam," terang Erni.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2636 seconds (0.1#10.140)