Bantu Ayah Cari Ikan, Siswi SD Tewas Tenggelam

Selasa, 31 Mei 2016 - 19:40 WIB
Bantu Ayah Cari Ikan, Siswi SD Tewas Tenggelam
Bantu Ayah Cari Ikan, Siswi SD Tewas Tenggelam
A A A
PEKANBARU - Fidia Ayu Anggraini bocah berusia 10 tahun ini ditemukan tewas terseret arus Parit Dumai Motor di Jalan Arifin Ahmad Kelurahan Tanjung Palas Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai, Riau.

Saat kejadian bocah siswi kelas IV SD itu tengah membantu orangtuanya mencari ikan dengan memasang bubuh atau bahasa daerahnya adalah lukah (alat penjerat ikan tradisonal terbuat dari rotan).

"Setelah dicari oleh tim gabungan, korban akhirnya ditemukan. Namun kondisinya sudah meninggal dunia,"kata Kapolresta Dumai AKBP Suwoyo, Selasa (31/5/2016).

Peristiwa itu bermula saat korban bersama ayahnya Herman (42) dan beberapa saudara kandung dari Fidia sekitar pukul 9.30 WIB menyusuri Parit Dumai yang kedalamannya sekitar 2 meter untuk mencari lukah yang sebelumnya telah mereka pasang dibeberapa titik.

Saat pencaharian antara ayah dan anaknya terpisah. Saat kejadian korban turun ke dasar parit. Korban tidak menyadari bahwa arus sangat deras. Korban pun langsung terseret arus.

"Saat itu abang korban melihat adiknya terseret arus ke gorong-gorong (bawah jembatan). Diapun memanggil orangtuanya," ucapnya.

Melihat kejadian itu ayah korban bersama warga yang melihat kejadian itu langsung melakukan pencaharian. Tidak lama kemudian tim Polsek Dumai Timur dan BPBD setempat membantu pencaharian.

"Tidak lama kemudian tim berhasil menemukan korban sekitar 200 meter dari lokasi awal tenggelam," pungkasnya.

Selanjutnya jenazah buah hati Murniyati (38) dan Herman (42) dibawa ke RSUD Dumai untuk dilakukan visum.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5323 seconds (0.1#10.140)