7 Cara Ampuh Mengusir Tikus dari Mesin Mobil

Selasa, 30 Mei 2023 - 16:51 WIB
loading...
7 Cara Ampuh Mengusir Tikus dari Mesin Mobil
Ilustrasi tikus di mesin mobil. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Tikus merupakan hewan yang mengganggu. Tidak jarang, hewan ini bersarang di mesin mobil, menggigit kabel, dan membuang kotoran hingga membuat mobil menjadi bau.

Dilansir dari Mobbi, tikus sering kali bersembunyi di beberapa tempat yang tertutup dan lembab, seperti mesin mobil. Ini yang harus diwaspadai dan jika menemukan tikus di mobil, segera lakukan tindakan.

Sedikitnya, ada tujuh cara yang bisa dilakukan untuk mengusir tikus dari mesin mobil sebagai berikut:

1. Menyebar Kapur Barus atau Kamper

Tikus rupanya sangat membenci aroma kapur barus atau kamper. Nah, kamu bisa menumbuk atau menghancurkan kapur barus atau kamper terlebih dulu, baru kemudian kamu bisa menyebarkannya ke seluruh mesin mobil.



Perlu diingat saat menyebarkan kamper atau kamper, kamu harus menyebarkan secara merata hingga sudut-sudut mobil, agar tikus tidak jadi masuk ke dalam kap mobil.

2. Menyemprotkan Cairan Antitikus

Jika merasa aneh dengan bau kapur barus, gunakan cairan spray anti tikus yang bisa dibeli di toko-toko perlengkapan otomotif. Karena spray hanya bersifat sementara, bisa juga semprotkan cairan antitikus pada kain dan letakkan di sudut-sudut mesin mobil.

Tetapi akan lebih baik lagi jika kamu menggunakan kain yang sudah dibasahi dengan cairan tersebut ke sela-sela filter udara atau melilitkan kain tersebut ke selang AC agar aromanya merata, sehingga tikus tak mau masuk.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)