Tolak Separatis, Warga Sorong Dukung Papua dalam NKRI

Selasa, 31 Mei 2016 - 05:59 WIB
Tolak Separatis, Warga Sorong Dukung Papua dalam NKRI
Tolak Separatis, Warga Sorong Dukung Papua dalam NKRI
A A A
SORONG - Gelombang aksi penolakan terhadap Gerakan Separatis Papua Merdeka terus menggema di sejumlah wilayah di Papua, kali ini, sejumlah masyarakat asli Kokoda, Sorong Papua Barat, melakukan aksi menolak Gerakan Separatis Papua Merdeka, dan menolak kehadiran organisasi terlarang, KNPB dan Gerakan ULMWP yang dilakukan di Kompleks Kokoda, Kota Sorong, Sabtu 28 Mei 2016.

Aksi demo dan deklarasi yang dipimpin oleh Ketua Lembaga Masyarakat Adat Kota Sorong, Esau Gogoba menyatakan bahwa NKRI adalah harga mati. Kebhinekaan yang ada di Indonesia semuanya tetap satu dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam deklarasi tersebut mereka berharap masyarakat Sorong berhati-hati terhadap propaganda kelompok separatis yang telah meresahkan dan meminta kepada aparat pemerintah dan keamanan untuk melakukan tindakan hukum kepada pihak yang mengganggu kamtibmas di wilayah Kota Sorong.

Usai deklarasi penolakan KNPB dan ULMWP, masyarakat Kokoda dipimpin Esau Gogoba membentangkan sejumlah spanduk ditengah jalan Kokoda yang bertuliskan, "ULMWP dan KNPB apa yang telah kau perbuat untuk anak adat. Hentikan penipuan dengan mengatasnamakan adat untuk kepentingan pribadi,".

Selain itu dalam spanduk terrsebut juga bertuliskan Kami masyarakat papua barat anak adat kokoda dengan tegas menolak ULMWP, KNPB dan kelompok lain hanya untuk memecah belah bangsa. Kitorang hanya satu NKRI.

Aksi yang berlangsung damai ini berakhir dengan tertib dan rencananya, Selasa(31/5/2016) akan dilakukan aksi lebih besar dalam menolak kegiatan separatisme di Papua.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9067 seconds (0.1#10.140)