Jumlah Keracunan Jadi 66 Orang, Pasien Dirawat di Rumah Kosong

Senin, 30 Mei 2016 - 22:06 WIB
Jumlah Keracunan Jadi 66 Orang, Pasien Dirawat di Rumah Kosong
Jumlah Keracunan Jadi 66 Orang, Pasien Dirawat di Rumah Kosong
A A A
JOMBANG - Sebagian korban keracunan massal di Puskesmas Bandarkedungmulyo, Jombang, Jawa Timur terpaksa dipindahkan ke sebuah rumah kosong di samping puskesmas pada Senin sore (30/5/2016). Sementara sebagian diantaranya harus tidur berdesakan di lantai hanya dengan alas kasur.

Sedangkan botol infus untuk mereka dikaitkan ke paku yang dipasang di tembok-tembok.
Pihak puskesmas mengaku terpaksa menginapkan sebagian korban di sebuah rumah kosong karena kondisi ruang rawat inap sudah penuh.

Apalagi sampai Senin sore jumlah korban keracunan masih terus bertambah dari sebelumnya 58 kini menjadi 65 orang.

Meski harus menjalani rawat inap di rumah kosong para keluarga pasien hanya bisa pasrah. Mereka berharap anak-anak mereka bisa segera tertolong.

Seperti diberitakan sebelumnya peristiwa keracunan massal ini bermula saat seratusan warga dari berbagai desa di Jombang mendapat undangan untuk menghadiri acara santunan massal di rumah Bambang Sapto Aji warga kaya di Desa Kayen, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang pada hari Sabtu sore lalu.

Dalam acara tersebut warga disuguhi makanan nasi soto. Namun setelah menyantap soto malam harinya warga mulai merasakan gejala-gejala mual pusing dan muntah-muntah.

Hingga kini seluruh korban masih menjalani perawatan di dua puskesmas dan dua rumah sakit berbeda.

Sedangkan keluarga Bambang Sapto Aji penyelenggara acara santunan sampai kini tak kunjung datang untuk menengok ataupun bertanggungjawab atas biaya pengobatan warga.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4651 seconds (0.1#10.140)