Pelajar SMP yang Hanyut di Pemandian Palaruga Ditemukan Tewas

Senin, 30 Mei 2016 - 20:09 WIB
Pelajar SMP yang Hanyut di Pemandian Palaruga Ditemukan Tewas
Pelajar SMP yang Hanyut di Pemandian Palaruga Ditemukan Tewas
A A A
LANGKAT - Gloria Maranatha Br Simamora (15) pelajar SMP warga Jalan TB Simatupang Pematang Siantar yang hanyut akibat banjir bandang di Pemandian Kolam Abadi Desa Rumah Galuh Sei Bingai, Langkat akhirnya ditemukan tewas. Jasad korban ditemukan 800 meter dari kawasan pemandian, Senin (30/5/2016) oleh Tim SAR dibantu Petugas Polsek Sei Bingai Resort Binjai.

Mayat korban dievakuasi ke Puskemas Namo Ukur dan selanjutnya divisum untuk diserahkan ke pihak keluarga.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Langkat Irwan Sahri mengatakan, seluruh korban banjir bandang yang tewas telah dievakuasi pihak kepolisian untuk selanjutnya menunggu untuk diserahkan kepada keluarga.

Diakui Irwan Syahri, peristiwa banjir bandang itu akibat hujan yang mengguyur hulu Sungai tesebut dan sejumlah warga telah mewanti - wanti agar tidak melakukan aktivitas wisata bila kondisi intensitas hujan cukup tinggi.

Diperoleh informasi, sebelum kejadian Minggu 29 Mei sekitar pukul 13.00 WIB, rombongan keluarga Korban Johanes Simamora dan Gloria Maranata br Simamora dan dua saudaranya yang selamat (Andreas dan Andreasi Simamora) tiba dipemandian Alam Petar di Dusun I Desa Rumah Galuh hendak menuju pemandian Kolam Abadi dengan didampingi oleh Pemandu/Ranger.

Demikian juga Rombongan Korban tiga yang bernama Hadi Santoso yang berjumlah sembilan orang tiba di Pemandian Alam Palaruga di Dusun I Desa Rumah Galuh tujuan yang sama Kolam Abadi yang dipandu seorang Ranger.

Setibanya kedua rombongan mandi - mandi di Kolam Abadi, Sekira Pukul. 14.00 WIB Arus air di Kolam Abadi tersebut tiba - tiba meluap setinggi 2 meter dan arus deras sehingga kedua rombongan tersebut terbawa arus dan ketiga korban hanyut.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9896 seconds (0.1#10.140)